14 Pengeroyok Warga Ditangkap

85
KONFERENSI PERS. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK memaparkan kasus pengeroyokan berandalan bermotor, Jumat (8/2).

CIAMIS – Polres Ciamis berhasil menangkap 14 berandalan bermotor yang tanpa basa-basi menganiaya warga di Jalan Raya Cikoneng dan Jalan Raya Iwa Kusuma Soemantri (IKS). Polisi juga masih memburu delapan orang lainnya yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK menerangkan para berandalan itu mengeroyok warga, Yuditia (20) di Jalan Raya Cikoneng pada Minggu (3/2) dini hari. Para pelaku yang beraksi di depan Toko Kurnia di antaranya SFS (20), YA (22), Hen (DPO), Ar (DPO), dan Su (DPO). Sementara itu, pelaku yang beraksi di Jalan IKS mencapai 20 orang. Korbannya Jujun (22).

Dari para pelaku, polisi mengamankan berbagai barang bukti (barbuk) berupa satu buah stik baseball atau pentungan kayu, satu handphone, satu mobil Jazz dan sembilan sepeda motor berbagai merek. Rata-rata pelaku berusia 18 ke atas. Sisanya ada pelajar dan masih di bawah umur. Untuk pelaku di bawah umur dititipkan ke yayasan di wilayah Kecamatan Banjarsari untuk pembinaan. “Semua pelaku yang terlibat penganiayaan itu kita jerat dengan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” kata dia kepada wartawan usai konferensi pers, Jumat (8/2).

Bismo menegaskan tidak akan segan-segan menindak para berandalan yang berbuat onar di wilayah hukumnya. “Kami harapkan di Kabupaten Ciamis itu harus bersih dari penganiayaan yang melibatkan banyak orang, tidak ada lagi tidak kekerasan,” tutur dia.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto SIK menambahkan para tersangka mengaku salah sasaran saat melakukan aksi di Jalan IKS dengan korban Jujun. Para pelaku mengaku tengah mencari kelompok lain untuk menuntaskan dendam.

Sebelum ada penganiayaan ter­hadap warga itu, para berandalan tersebut berduel terlebih dahulu dengan berandalan lain di wilayah Terminal Ciamis. Bahkan, saat itu ada insiden saling lempar batu. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.