141 Siswa SMK di Ciheras Kabupaten Tasik ikut PAT Online

90
0
istimewa IKUTI UJIAN. Siswa SMK Al-Muawanah Ciheras Kabupaten Tasikmalaya mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara online.

TASIK – Sebanyak 141 siswa SMK Al-Muawanah Ciheras Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun ajaran 2019/2020 secara online.

Pelaksanaan PAT kali ini berbeda dengan PAT pada tahun sebelumnya, karena masih dalam kondisi darurat wabah Covid-19.

Baca juga : LAGI Banjir Rutin di Sukaresik Tasik, Setahun 3 Kali Siapa yang Tanggung Jawab?

Pelaksanaan PAT kali ini harus dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing sehingga lebih mandiri.

Kepala SMK Al-Muawanah Sugilar Wigena mengatakan, peserta PAT wajib mengisi daftar hadir yang juga dilakukan secara online sebelum mengerjakan soal-soal PAT.

Lanjutnya, guru wali kelas bertugas untuk mengawal peserta didik di kelasnya masing-masing.

Guru terus mengingatkan agar siswa jangan sampai terlambat mengisi daftar hadir dan mengerjakan soal-soal PAT.

“Jadi pelaksanaan PAT sistem online ini dari rumah. Saya harap siswa dapat mengerjakan soal dengan lancar,” ujarnya kepada Radar, Selasa (9/6).

Pelaksanaan PAT ini berlangsung selama 5 hari mulai 8-12 Juni 2020.

Siswa-siswi dapat mengerjakan di rumah dengan perangkat yang dimiliki seperti komputer, laptop, tab maupun smartphone. Pelaksanaan PAT tetap dipantau oleh pengawas ujian.

Ia menjelaskan, panduan mengikuti ujian PAT berbasis daring di SMK Al-Muawanah ini siswa bisa buka browser, lalu ketik alamat US-SMKALMA.MY.ID, login dengan user dan password masing-masing, lalu mulai menjawab pertanyaan dan soal di website.

Pihaknya, kata dia telah membuat tutorial PAT online melalui Youtube. Kemudian di share ke grup WA wali kelas dan mereka yang men-share ke grup siswanya.

Sehingga saat ujian para siswa sudah paham mekanisme PAT online.

Baca juga : 107 Warga Jamanis Kabupaten Tasik Terima Sembako Non DTKS

Secara keseluruhan panitia terus memonitor pelaksanaan PAT ini, mereka tetap ke sekolah. Sehingga bila ada kendala bisa segera diatasi.

“Alhamdulillah di hari pertama dan kedua PAT online ini, tidak ada kendala berarti, yang kita khawatirkan ada di sinyal internet. Ini juga sudah diantisipasi dengan cara siswa mencari tempat yang sinyalnya bagus,” katanya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.