143 Kades Dilantik Bupati Ciamis, Begini Kata Herdiat..

41
0
MELANTIK. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik 143 kepala desa terpilih di Stadion Galuh Ciamis secara serentak, Rabu (3/2/2021).
Loading...

CIAMIS – Sebanyak 143 kepala desa (kades) terpilih dalam pilkades serentak pada tahun 2020 dilantik oleh Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya secara serentak di Stadion Galuh Ciamis dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Rabu (3/2/2021).

Herdiat menyampaikan kepada para kepala desa yang dilantik untuk mengemban tugas dan amanah dengan baik serta bekerja untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19. Kemudian kades pun diimbau untuk selalu tertib administrasi, mulai dari tata kelola keuangan dan yang lainnya.

“Semua yang dilaksanakan dalam tata kelola keuangan harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, pasalnya anggaran desa cukup besar bisa sampai Rp 2 miliar per desa,” ujarnya, menjelaskan.

“Harus hati-hati dalam menggunakan anggaran, jangan lupa bahwa bekerja ini diawasi dan dipantau masyarakat. Tentunya kalau sudah tersandung hukum tidak bisa apa-apa. Semuanya harus semangat bekerja, tulus ikhlas dalam membangun desa lebih baik dan maju,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya meminta kepada para kades untuk melupakan yang terjadi pada dinamika pilkades serentak. Artinya semua harus kembali bersatu untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi dalam berbagai bidang.

loading...

“Pilkades yang telah lalu, tentu dalam pemilihan ada yang mendukung dan tidak. Akan tetapi sesudah dilantiknya bapak ibu (kepala desa, Red) tentu semuanya adalah masyarakat bapak ibu semua tanpa pilih-pilih dan harus dirangkul,” ujarnya, menjelaskan.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat,  semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengah sebaik-baiknya serta terus memajukan desa,” katanya, menambahkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuapten Ciamis H Tatang mengatakan, dari 143 kepala desa yang mengikuti pelantikan serentak di Stadion Galuh Ciamis, ada satu kapala desa mengikutinya lewat virtual, karena ada sesuatu hal yang harus dipertanggungjawabkan, saat ini masih dalam proses.

“Berdasarkan informasi dari DPMD Ciamis, memang yang bersangkuan tersandung hukum. Makanya dilakukan satu orang secara virtual pelantikannya,” ucapnya.

Kata dia, walaupun pelantikan dihadiri ratusan orang, pihaknya menjami semua menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, pelaksanaannya pun dilakukan di tempat terbuka.

“Protokol kesehatan tetap menjadi kewajiban untuk dilaksanakan dalam pelantikan ini demi pmencegah Covid-19,” katanya. (isr)

Baca juga : Pendidikan PAUD di Ciamis Sangat Penting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.