150 Ton Gula untuk Kebutuhan se-Priangan Timur Diduga Ditimbun di Gudang Jalan Ir Juanda Kota Tasik

3257
3

TASIK – Sebanyak 150 ton gula pasir ditemukan numpuk di sebuah gudang di Jalan Ir Juanda Kota Tasik. Gula tersebut bisa cukup untuk kebutuhan masyarakat se-Priangan Timur.

Padahal, stok di pasaran, terutama di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya sangatlah kurang.

Dugaan penimbunan gula pasir tersebut diketahui oleh Dinas Koperindag, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya beserta aparat keamanan, dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak).

Yakni terkait ketersediaan bahan pokok, masker, hands sanitizer dan bahan lainnya.

Ada hal menarik dalam Sifak tersebut. Betapa tidak, tim mendapati sekitar 150 ton gula yang dikemas dalam karung warna putih, dan disimpan dengan cara diselang-seling diantara tumpukan karung terigu.

Meski demikian, tim gabungan menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus tersebut kepada pihak berwajib.

“Di Kota Tasik saat ini sudah ada beberapa bahan pokok yang stoknya terbatas sekali. Maka dari itu kita lakukan monitoring ketersediaan bahan pokok dan bahan penting lainnya,” ujarnya Kadiskoperindag, Firmansyah, kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, pihaknya melihat langsung ada tumpukan ratusan ton gula pasir di gudang tersebut. Sedangkan di lapangan kondisinya sangat terbatas.

Namun, tambah dia, hal ini harus diperjelas kembali apakah gula pasir ini akan segera didistribusikan ke pasaran atau ada indikasi penimbunan.

“Kita lihat saja nanti seperti apa. Karena sudah kita kordinasikan ke Diskoperindag Provinsi Jawa Barat bahwa di Kota Tasik ada 150 ton gula pasir. Karena di Jawa Barat ini sangat kekurangan sekali,” tambahnya.

Pasalnya, jelas dia, dengan 150 ton gula ini sebenarnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat se-Priangan Timur.

“Karena jika ini disebar bisa memenuhi pasokan kebutuhan masyarakat se-Priangan Timur agar tak terjadi kelangkaan gula,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

  1. Ayo pidanakan pakai UU no. 5 tahun 1999 dan UU no 7 tahun 2014..denda 5 milyar- 50 milyar, penjara/kurungan 5 bl- 5 tahun..tuman lg wabah msih mo nyengsarain rakyat.

  2. Mau pasang cctv&pabx….?
    Hubungi:081323187187
    Kami juga melayani service pabx&cctv
    bengkelpabxtasikmalaya
    pabxtasikmalaya
    tasikcctv.com

  3. Q-ta tunggu saja bagaimana FU dari temuan ini, apakah ada tindak lanjut atau hanya sebatas ditemukan saja. Saya minta Radar tetap pantau case ini. Tentunya yang terbaik bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.