16 Formasi CPNS Tak Terisi

187
0
TES CPNS. Peserta tes CPNS asal Kota Banjar mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasik kemarin.

BANJAR – Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2018 di Kota Tasikmalaya rampung digelar, Sabtu (8/12) hingga Minggu (9/12).

Sebanyak 16 formasi tak ada yang melamar. Dari 319 formasi, tinggal 303 formasi yang diperebutkan oleh 674 pelamar yang ikut hingga tahapan SKB. 16 itu diantaranya dokter spesialis 10 formasi, dokter gigi 5 formasi, terapis transfusi darah 1 formasi.

“Dari jumlah 683 pelamar, sembilan diantaranya pelamar tidak hadir saat pelaksanaan SKB. Jadi akan dinyatakan gugur. Tinggal 674 nanti akan difilter dan dinyatakan lulus menjadi CPNS sesuai formasi Kota Banjar,” kata Admin Seleksi CPNS Kota Banjar Tahun 2018 Rony Septiadi Minggu (9/12).

Pelaksanaan SKB di gedung Serba Guna Kota Tasikmalaya berjalan lancar. Tak ada kendala berarti selama pelaksanaan.

Setiap pelamar diberi kesempatan mengerjakan soal sesuai bidang yang dilamarnya melalui sistem CAT selama 90 menit. Hasilnya langsung diumumkan saat itu juga untuk pelaksanaan SKB.

“Nah untuk keputusan lolosnya pelamar sesuai formasi CPNS di Kota Banjar itu nanti ditentukan oleh BKN. Perhitungannya nilai hasil SKD akan ditambah dengan nilai hasil SKB. Nanti yang lolos berarti yang mendapat nilai tertinggi dalam dua seleksi itu,” ujar Rony.

Pengumuman lolosnya pelamar CPNS, kata dia, kemungkinan BKN akan merilis hasil kelulusan SKB itu pada 20 Desember mendatang.

Artinya yang diumumkan BKN nanti adalah pelamar yang lolos jadi CPNS karena jumlahnya akan sesuai dengan jumlah formasi di Kota Banjar.

“Kemungkinan dari jadwalnya pengumuman sekitar tanggal 20 Desember. Nanti setelah pengumuman dilanjutkan dengan pemberkasan pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.