16 Kader Berebut Kursi Ketua DPD PAN Kota Tasik

77
0
RAPAT. Steering Commite Musda DPD PAN menyampaikan hasil pengumpulan formulir dari calon formatur, Minggu (27/12).

KAWALU – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Tasikmalaya sudah mengantongi formulir calon formatur dari 16 kader. Mereka akan dinilai oleh DPP terkait kelayakannya menakhodai PAN Kota Tasikmalaya.

Ketua Steering Commite (SC) Musda DPD PAN Kota Tasikmalaya, Engkon Furkon mengatakan pada Sabtu (26/12) merupakan hari terakhir pengambilan dan pengembalian formulir. Tercatat sudah ada 16 kader yang menyerahkan formulir calon formatur.

“Semuanya jadi 16, dan semuanya kader PAN,” ungkapnya.
16 orang kader tersebut yakni Enan Suherlan, Hendro Nugraha, H Evi Hilman, Bagas Suryono, Jeni Jayusman, Engkon Furkon (Ijang), Hj Euis Sri Junita, dr Empud Mahpudin, Pipit Setiawan, H Ade Lukman, Aceng MZ, H Mamat Rahmat, Dede Solih, Bunyani Miftah, Wahidin dan Dedi Abdul Muiz.

Menurutnya, kader yang berasal dari berbagai generasi itu akan bersaing mendapatkan kepercayaan DPP untuk menakhodai DPD PAN Kota Tasikmalaya. Hasilnya nanti akan diumumkan pada Musda yang belum dipastikan waktu pelaksanaannya. “Pada 11 Januari 2020 DPW baru akan pelantikan, jadi mungkin setelah tanggal itu,” katanya.

Baca juga : 350 Liter Miras Dirazia Polisi Indihiang Kota Tasik, Stok untuk Tahun Baru

Dari 16 peserta, 5 diantaranya merupakan anggota DPRD mendapat kepercayaan pada proses Pileg 2018 silam. Namun hal itu tidak berarti mereka punya peluang yang lebih besar dibanding peserta lainnya.

“DPP punya penilaian dan pertimbangan sendiri,” katanya.Tadi malam SC dan OC serta pengurus PAN melaksanakan rapat di sekretariatnya. Sekaligus melakukan penyampaian 16 kader yang sudah mengembalikan formulir calon formatur.

Namun demikian, hanya dua calon yang mencantumkan persyaratan dengan lengkap, yakni Ade Lukman dan Engkon Furkon. Selebihnya, para peserta belum menyerahkan beberapa dokumen. “Ada yang belum mencantumkan visi misi, ada yang tidak ada LKAD,” katanya.

SC masih memberi kesempatan peserta untuk melengkapi kekurangan sampai hari ini (28/12). Pasalnya Selasa pagi (29/12) dokumen akan dibawa ke Sekretariat DPW PAN Jawa Barat dan berlanjut ke DPP. “Tapi meski pun kurang, tidak akan kita coret dan biar DPP yang mempertimbangkan,” tuturnya.

Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, H Mamat Rahmat mengaku bangga dengan banyaknya kader yang mendaftar. Hal ini bukti semangat kader cukup tinggi untuk membuat PAN lebih besar. “Saya sangat bangga, dan saya harap semua bisa serius membawa PAN lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pada rapat tersebut, selain SC dan pengurus DPD PAN juga dihadiri sebagian calon formatur. Mereka yang tidak hadir yakni Enan Suherlan, Jeni Jayusman, Ade Lukman, Hj Euis Sri Junita dan dr Empud Mahpudin. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.