Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.7%

16 Kelurahan Ini yang Akan Dilewati Tol di Kota Tasik

10394
0

KOTA TASIK – Pembangunan Tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap (Baticap) yang akan melintasi Kota Tasik, terus dipersiapkan pihak Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR.

Rabu (22/07) di Hotel Horison, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budima mengikuti pembahas titik lokasi tol yang melintasi 4 kecamatan (Tamansari, Kawalu, Cibeureum, Mangkubumi) yang terdiri dari 16 kelurahan di Kota Tasik.

“Pemerintah sangat mendukung hal ini karena menjadi harapan kita semua, dan tak hanya masyarakat Kota Tasik. Tapi warga Priangan Timur,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, usai pertemuan Rabu (22/07) sore.

“Saat ini kita masih perencanaan, penetapan lokasi (Penlok) semoga tuntas dan keluar Desember ini targetnya. Maka 2021 sudah mulai pembebasan lahan. Agar 2022 dimulai pembangunannya,” sambungnya.

Terang Budi, pihaknya ingin segera cepat membantu pihak Pemprov dan Kementerian PUPR dalam hal berkas-berkas adiminstrasi agar Penlok dapat segera tuntas.

“Kecepatan pembangunan tol ini tergantung dari kita untuk menyelesaikan administrasi-administrasinya,” terangnya.

Makanya, beber dia, pihak lurah-lurah yang wilayahnya tergerus tol dihadirkan dan mengikuti pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut.

“Tadi berapa bidang-bidang tanah di wilayahnya yang akan terkena tol telah diketahuinya. Agar segera melakukan pendekatan kepada masyarakat dan administrasinya disiapkan. Karena penting,” bebernya.

Administrasi ini, tambah Budi, seperti lokasi tanahnya punya siapa, statusnya bagaimana dan lain sebagainya agar jelas semuanya.

“Jarak tol di wilayah kita itu kurang lebih 13,40 kilometer. Kalau penetapan penlok nanti sekaligus dari mulai Bandung sampai Pangandaran,” tambahnya.

Jelas Budi, Penlok ini adalah kewenangan Gubernur Jabar. Dan hal ini penting sebagai dasar dari pembebasan lahan.

“Jadi para lurah segera menginformasikan hal ini kepada masyarakat,” jelasnya.

Berikut kelurahan yang akan terlewati:

Tercatat masih ada 15 kelurahan, ditambah kawasan yang masuk Cibeuti.

(rezza rizaldi)

Berita terkait :
Tol Baticap 13 Km Melintasi Kawasan Kota Tasik
Garut Mulai Pembebasan Lahan untuk Jalan Tol di 7 Kecamatan dengan 2 Pintu Tol
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.