17.000 RW di Garut Jadi Satgas Covid-19

25
0
SATGAS COVID. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat menerima bantuan masker dari Pemprov Jabar saat apel pagi, Senin (14/12). Pemkab menyiapkan 17 ribu RW untuk satgas Penanganan Covid-19. yana taryana / rakyat garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan 17.000 Rukun Warga (RW) untuk dijadikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Garut.

Hal itu dilakukan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Garut mengalami peningkatan signifikan.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan pembentukan Satgas Covid-19 di tingkat RW untuk merealisasikan Surat Edaran dari Kementerian Dalam Negeri. Tugas Satgas di lingkungan RW merupakan tugas sebagai relawan kemanusiaan selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah membentuk satgas tingkat warga. Kurang lebih ada 17 ribu orang yang hari ini (kemarin, Red) kita resmikan dan mereka memiliki tugasnya masing-masing sebagai relawan kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca juga : Polisi Kejar Pemeran Video Sejoli Bermesraan di Pinggir Jalan Garut Kota

Loading...

Nantinya, lanjut Rudy, para relawan akan memberikan petunjuk dan solusi terkait gejala-gejala yang berhubungan dengan virus corona.

“Relawan ini akan memberikan petunjuk dan solusi kepada warga di sekitarnya bila mana terdapat seseorang di sekitarnya yang memiliki gelaja Covid-19 seperti batuk, demam tinggi, sesak nafas. Maka untuk seseorang yang memiliki gejala seperti ini maka segera hubungi Faskes (Fasilitas Kesehatan) terdekat,” ungkapnya.

Rudy menyebutkan para ketua Rukun Tetangga (RT) dan RW itu merupakan relawan yang bekerja demi masyarakat tanpa imbalan yang pasti dan sesuai dengan martabatnya.

“Pembentukan 17 ribu Satgas Covid-19 ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berjenjang. Nantinya Satgas ini akan dapat instruksi langsung camat dan kepala desa,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.