Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.3%

8.1%

67.4%

17.408 Warga Kota Banjar Terima Bantuan Program JPS

112
0
BANTUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih didampingi Wakil Wali Kota beserta Forkopimda saat melepas kendaraan JPS di halaman Pendopo Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
BANTUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih didampingi Wakil Wali Kota beserta Forkopimda saat melepas kendaraan JPS di halaman Pendopo Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akhirnya menyalurkan bantuan pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Bantuan tersebut disalurkan melalui program jaringan pengaman sosial (JPS).

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih didampingi Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana bersama Forkopimda melepas kendaraan pengangkut beras ke desa/kelurahan di halaman Pendopo Kota Banjar, Kamis (13/8).

“Alhamdulillah sekarang kita salurkan lagi bantuan dalam upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat sambutan.

Bantuan JPS tersebut, kata wali kota, akan diberikan sampai Desember tahun ini. Itu agar masyarakat tidak kelaparan dan juga perekonomian bisa pulih secepatnya. “Sehingga daya beli masyarakat meningkat,” ujarnya.

Baca juga : Wali Kota Banjar Dipanggil KPK

Meski ada rasa takut dan khawatir penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, wali kota berharap wabah virus corona bisa cepat selesai. Dengan begitu, agar perekonomian di masyarakat berjalan seperti semula.

“Meski sekarang sudah ada geliat, namun masih belum pulih seperti biasanya. Dan ini tugas kita bersama menyelesaikan permasalahan ini,” tegasnya.

Kepala DinsosP3A Kota Banjar Asep Tatang Iskandar menambahkan, penerima manfaat bantuan kali ini sebanyak 17.408 keluarga. Bantuan tersebut berupa beras 15 kg dan uang Rp 100.000. Uang tersebut ditransfer dari Pemkot Banjar ke rekening bantuan Covid-19 masing-masing desa/kelurahan.

“Nanti beras dan uang dikirim ke masing-masing desa/kelurahan, lalu sama pihak desa/kelurahan dibagikan ke masing-masing penerima,” tuturnya.

Diakuinya, saat ini jumlah penerima mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya atau tahap pertama. Saat itu penerima bantuan 22.013 keluarga. Adapun sekarang, tahap kedua sebanyak 17.408 keluarga. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.