Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

17 Calon Kades di Singaparna Deklarasi Pilkades Damai

49
0
DEKLARASI. Para calon kepala desa se-Kecamatan Singaparna mengikuti deklarasi pilkades damai, Kamis (10/10). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Sebanyak 17 calon kepala desa dari empat desa se-Kecamatan Singaparna melaksanakan deklarasi damai dan kesepakatan untuk menyukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Kamis (10/10) di Aula Kecamatan Singaparna.

Dalam deklarasi tersebut, para calon kepala desa siap mengikuti pilkades tanpa politik uang, intimidasi, kampanye negatif dan lainnya yang merugikan satu sama lain. Dengan demikian bisa menciptakan suasana pilkades yang aman, tertib dan terhindar dari bentrok sesama tim sukses.

Camat Singaparna Kusnanto SSos mengatakan, di wilayahnya dari 10 desa terdapat 4 desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak, yakni Desa Cikunir, Desa Sukaasih, Desa Singaparna dan Desa Cikunten. “Saya minta kepada para calon kepala desa ini melaksanakan kompetisi yang baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan. Taati peraturan yang ada di perdes dan tata tertib pilkades,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Dia mengimbau kepada para calon kepala desa agar dapat menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan. “Niatkan ibadah dalam pilkades dan selama kompetisi jangan menjelekan calon lain. Apa pun yang terjadi hakikatnya dari Allah Swt,” ujarnya.

Kemudian, dia meminta masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya pada saat pelaksanaan pilkades serentak. “Meskipun berbeda pilihan, tapi saya harap seluruh masyarakat terutama para tim sukses masing-masing calon kepala desa untuk menjaga kondusivitas dan keamanan daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Endang Kosasih, penanggung jawab Pilkades Cikunten meminta para calon kepala desa menjunjung tinggi pelaksanaan pilkades yang damai untuk menghasilkan pemimpin berkualitas. “Ta­hapan kam­panye harus dija­dikan ke­sem­­­patan oleh para calon untuk me­nyam­paikan visi misi ke­pada ma­syara­kat,” ucap­nya.

Ca­lon Ke­pala Desa Cikun­­ten, Aep Sae­pudin me­ngaku siap mengikuti pilkades serentak dengan damai. “Ikrar deklarasi damai itu bukan hanya di mulut saja, namun kita harapkan bisa dilaksanakan secara nyata di lapangan. Dan ikrar itu dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh semua calon,” katanya, menambahkan. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.