17 Ular Kobra di Pontren Cibeureum Tasik Ditangkap, Para Santriwati Kesurupan

343
0
TUNJUKKAN. Saeful Afandi, pengajar Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah, Kampung Condong, Kelurahan Setianegara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, menunjukan lokasi santriwati yang kesurupan ular, Senin (13/1) Siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sebanyak 17 anak ular Kobra ditemukan di Kota Tasikmalaya, Minggu (12/1) Sore.

Tepatnya, ditemukan oleh Andi Ibnu Hadi (46) dan para santri di dalam rumahnya yang berlokasi di RT 01, RW 04, Komplek Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wada’wah, Kampung Condong, Kelurahan Setianegara, Kecamatan Cibeureum.

Nah, beberapa saat setelah penemuan dan penangkapan ular tersebut, ternyata beberapa santriwati di ponpes itu mengalami kesurupan. Hal ini dibenarkan Saeful Afandi (40), pengajar di ponpes.

BACA JUGA : Waduh.. 17 Anak Ular Kobra Masuk Rumah Warga Cibereum Kota Tasik
BACA JUGA : Tukang Cendol di Purbaratu Kota Tasik Tewas Dipatuk Ular Kobra
“Saat itu saya lagi makan malam usai Salat Isya. Lalu mendapat kabar 4 santriwati kesurupan di kelasnya. Lalu saya cek. Ternyata kesurupannya sejak Magrib sekitar pukul 18.00 WIB,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Senin (13/1) siang.

Terang dia, yang ditemui di lokasi kejadian, para santriwati yang kesurupan ini memperagakan gerakan seperti ular. Kedua tangannya ke atas ditekuk, lidah menjulur dan bergoyang-goyang seperti ular.

BACA JUGA : Di Priangan Timur, Ular Kobra Muncul di Lingkungan Warga Hingga Masuk Rumah dan Merenggut Nyawa

“Kesurupan memperagakan gerakan ular. Sambil mengeluarkan suara sssttt… mirip ular,” terangnya.

Dia menambahkan, awalnya 1 santriwati yang kesurupan. “Lalu nyebar ke 3 santriwati lain. Diduga keseurupan ini karena faktor bawaan dari rumah, genetik dari kakeknya dan ada yang menghubungkan dengan mistis lainnya,” tambahnya.

Jelas dia, akhirnya dia mengobati para santriwati yang kesurupan mirip ular ini dengan membacakan doa-doa ruqiyah.

“Alhamdulillah bisa normal kembali. Malah saya tak tahu ada belasan ular cobra yang ditangkap di rumah Pak Andi di sebelah kanan bangunan kelas ini,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.