170 KK yang Diisolasi Terima Bantuan dari Pemkot Banjar

29
0
BANTUAN. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan secara simbolis bantuan logistik ke ketua RW 11 Aam Amijaya.
BANTUAN. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan secara simbolis bantuan logistik ke ketua RW 11 Aam Amijaya.
Loading...

BANJAR – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar bersama Baznas, Jabar Bergerak, BPBD menyalurkan bantuan logistik kepada warga di salah satu RW di Lingkungan Siluman Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Senin (11/1). Bantuan itu bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan pendistribusian logistik untuk meringankan beban warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19 dari klaster hajatan.

“Kita bergerak bersama membagikan sebanyak 61 logistik bagi mereka selama isolasi mandiri dan harus tetap berada di dalam rumah,” kata dia kepada wartawan.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar tidak menyinggung dan mengucilkan mereka yang dinyatakan positif Covid-19. Karena virus corona bukan aib, maka dari itu mari saling menghargai satu sama lain.

Dia pun mengajak masyarakat harus saling membantu dan memberi semangat agar mereka yang positif bisa sembuh. Namun wali kota meminta mereka yang positif Covid-19 jangan berkeliaran kemana-mana.

Loading...

“Ya kalau kedapatan keluar rumah, maka siap-siap ada buka polres bersama anggotanya yang siap menangkap. Karena ada sanksinya jika berkeliaran,” tegasnya.

Baca juga : LOCKDOWN Warga Satu RW di Siluman Kota Banjar, Ada Klaster Hajatan

Salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengaku ikut menjalani isolasi mandiri sama seperti yang positif Covid-19. Sebab daerahnya lockdown. Namun tidak diberi bantuan logistik atau sembako seperti mereka.

“Yang dikasih bantuan kenapa mesti yang positif? Kita juga sama terdampak, tidak boleh keluar rumah meski tidak positif Covid-19. Alhamdulillah tidak ada bantuan sama sekali,” keluhnya.

Camat Purwaharja Jainal Arifin mengaku bingung, karena untuk sementara yang diberi bantuan logistik mereka yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Sementara warga yang negatif belum, namun akan diusahakan.

“Di satu RW itu terdapat 170 KK dan yang positif Covid-19 ada sekitar 20 orang lebih. Mudah-mudahan wabah Covid-19 di Kota Banjar bisa segera diatasi,” ujarnya.

Ketua RW 11 Aam Amijaya mengatakan jumlah sembako atau logistik yang diberikan sebanyak 48 paket. Masing-masing satu KK dapat satu paket.

“Sementara untuk warga lainnya yang ikut imbas isolasi mandiri dirumah akan diusahakan diberi bantuan juga. Sekarang lagi pendataan, mudah-mudahan besok berjalan,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.