Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

18 Petahana Tumbang di Pilkades Pangandaran

21
0
BEKERJA. Suasana di ruang Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Selasa (3/12).

PANGANDARAN – Dari 33 petahana yang maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pangandaran Tahun 2019. 18 orang diantaranya gagal kembali menduduk kursi kepala desa.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan dari 33 petahana yang maju dalam Pilkades, 15 diantaranya berhasil menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing, namun sisanya yang 18 orang lagi dinyatakan gagal.

”Berarti yang benar-benar menjadi kepala desa yang baru ada 53 orang,” ujarnya kepada Radar, Selasa (3/12).

Ia menyebutkan sebanyak 244 kontestan bertarung dalam Pilkades kemarin, namun setelah diverifikasi ternyata tiga orang dinyatakan gugur. ”Karena tidak memenuhi syarat, jadi jumlahnya ada 239 orang,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut, empat diantaranya merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran. ”Semuanya terpilih, mereka adalah Yusuf Tajiri, Ruspendi, Wardiman dan Syarif Khairul Anwar,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar dan semuanya sudah menerima hasilnya. ”Semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada gesekan,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Tjumo Suryadi mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya gugatan dari calon yang kalah dalam Pilkades kemarin. ”Kalau menggugat juga harus jelas alasanya apa,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.