19 Pasien Corona di Rusunawa Unsil Sembuh, Total Kasus Aktif Kini 131 Orang

159
0
Kabid Yankes Dinkes, Titie Purwaningsari menyerahkan surat sehat kepada pasien isolasi Rusunawa Unsil Tamansari yang telah sembuh, Rabu (28/10) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya kini diikuti trend pasien positif yang sembuh.

Meski, kasus aktif hingga Rabu (28/10) siang sebanyak 131 orang, namun 19 pasien yang diisolasi di Rusunawa Unsil Tamansari, telah sembuh.

Pantauan radartasikmalaya.com di Rusunawa, 19 pasien yang sembuh itu telah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing setelah diberikan surat keterangan sehat oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, Titie Purwaningsari mengatakan, 19 pasien yang sembuh ini terdiri dari berbagai kluster.

“Hari ini kita pulangkan 19 orang. Dari kluster keluarga, kluster perjalanan dan lain sebagainya. Kalau kluster pesantren sudah pada sembuh semua,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, 19 orang yang telah sehat ini rinciannya adalah laki-laki 6 orang dan perempuan 13 orang.

Baca Juga : Libur Panjang, Kapolresta Tasik: Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Mereka dinyatakan Dinkes telah pulih dan sehat setelah hasil swabnya dinyatakan negatif.

“Kita pulangkan 19 orang. Negatif semua hasil swabnya. Ini dari kalangan umum. Sisa kamar lumayan banyak yang kosong sekarang,” terangnya.

“Kemungkinan kita bersiap pasca libur panjang dan cuti bersama. Mudah-mudahan tak terjadi penambahan pasien,” sambungnya.

Titie menjabarkan, mereka yang bisa pulang ini selain dinyatakan telah sehat juga untuk menghindari hal yang ditakuti ketika isolasi.

Yaitu jenuh, terpisah dari keluarga, merasa terkucilkan dan lain sebagainya.

“Selain itu tak ada yang berbahaya bagi mereka saat diisolasi selain istirahat, makan, berdoa dan olahraga. Ini yang pulang dari kluster keluarga, perjalanan dan lainnya. Kluster gado-gado hehehe,” jabarnya sambil bercanda.

Titie menambahkan, mereka yang diperbolehkan pulang ini rata-rata sudah 14 kali diisolasi, dan diswab minimal 2 kali hasilnya negatif.

“Ada yang sampai 4 kali diswab karena protokol kesehatan. Sekarang yang diisolasi masih ada 34 orang di sini. Kamar kosong ada 43,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.