19 Tahun Kota Tasik, Harus Berani Lahirkan Inovator Ekonomi

120
0
radartasikmalaya.com
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Paripurna Istimewa HUT Kota Tasik ke-19, Jumat (16/10). diskominfo for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu dan para pendiri Kota Tasik, atas jasa dan pengabdian terbaik dalam membangun kota Tasik.

Hal itu dikatakan dia saat menghadiri Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Tasik ke-19 di Gedung DPRD.

Kata dia, selama 19 tahun perjalanan telah banyak penghargaan yang diraih bersama.

“Baik dalam pembangunan maupun penghargaan. Kedepan, semoga kita dapat lebih baik membangun komitmen bersama,” katanya.

Komitmen bersama ini dalam upaya memacu investasi dan daya saing untuk meningkatan pertumbuhan serta peningkatan ekonomi.

Sementara itu Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Kota Tasik telah maju pesat dilihat dari infrastrutkur yang bisa dirasakan hari ini dan juga pembangunan dalam bidang keagamaan, serta pembangunan dalam bidang pendidikan.

“Tapi kalau pembangunan ekonomi jangan dilihat hari ini. Sebelumnya kan sudah sangat luar biasa. Ini semua kemajuan Kota Tasik adalah merupakan daya ungkit juga untuk Jawa Barat. Karena Kota Tasik berada di Jawa Barat,” tuturnya.

Maka, tegas Uu, untuk mendorong agar ekonomi di Kota Tasik lebih maju lagi adalah Kota Tasik yang terkenal dengan handycraft dan ekonomi kreatif.

“Nah ini yang dibutuhkan adalah inovasi-inovasi dalam bidang ekonomi. Jangan menjadi operator ekonomi atau mengikuti yang lain,” tegasnya.

Kalau menjadi operator ekonomi, jelas Uu, nanti hanya bisa mengikuti orang lain dan mengikuti gendang orang lain.

“Tapi kalau menjadi inovator dalam ekonomi Insya Allah akan tangguh dan tak akan mengikuti gendang orang lain. Malah kemungkin orang lain akan mengikuti Kota Tasik,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.