Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

41.9%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.8%

0%
Di Cilembang, Miras Disimpan di Kandang

2.000 Liter Tuak Akan Diminum Malam Takbir

56
0
AMANKAN. Petugas Polres Tasikmalaya Kota mengamankan minuman keras dan petasan, Selasa (4/6/2019). FOTO: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan minuman keras (miras) sebanyak 2.000 liter tuak dan 100 botol beragam jenis minuman keras (miras) serta 10.000 butir petasan, Selasa (4/6). Rencananya minuman keras itu akan dikonsumsi saat malam takbir.

Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi SH MH menerangkan, miras yang disita itu haris dari razia untuk pengamanan menjelang malam takbir. “Hasilnya kita mengamankan 2.000 liter minuman keras tradisional, 100 botol miras dan 10.000 butir petasan,” katanya kepada Radar.

Menurut dia, miras tersebut didapatkan dari berbagai tempat di Kota Tasikmalaya seperti salah satunya Cilembang. “Bahkan untuk Cilembang ini disimpan di kandang hewan untuk mengelabui petugas,” ujar dia.

Berdasarkan hasil penyelidikan, miras tersebut akan dikonsumsi pada malam takbir. “Memang ini merupakan kebiasaan mereka yang selalu mengonsumsinya,” kata dia.

Polisi akan menindak para penjual miras dan petasan tersebut dengan tindak pidana ringan (tipiring). Namun, apabila pelaku ternyata mengoplos sendiri miras itu maka hukumannya bisa lebih berat. “Untuk barang bukti akan kita musnahkan langsung nantinya,” kata dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.