2.000 Relawan Manonjaya Siap Menangkan Iwan

168
0
ISTIMEWA DEKLARASI. Komunitas Pemilih Iwan (Kompi) Manonjaya siap memenangkan Iwan Saputra di Pilkada 2020, Sabtu (25/1).

MANONJAYA – Komunitas Pemilih Iwan (Kompi) Manonjaya mendeklarasikan diri sebagai relawan Iwan Saputra. Sebanyak 2.000 relawan sudah terbentuk di 12 desa se-Kecamatan Manonjaya dan siap memenangkan Iwan di Pilkada 2020.

Baca juga : Iwan-Erry Kandidat Terkuat Golkar, Berpeluang Sama untuk Mendapatkan SK di Pilkada 2020

Ketua Kompi Manonjaya dr H Muzwar Anwar mengatakan, memang sebelum deklarasi ini sudah terbentuk relawan di masing-masing desa. Namun, untuk semakin memantapkan para relawan, dilakukan diskusi dan pertemuan langsung dengan Iwan Saputra, Sabtu (25/1).

“Para tokoh masyarakat yang menjadi relawan ini ingin mendengar langsung visi misi dan niatan Pak Iwan maju di Pilkada 2020. Alhamdulillah sambutan dari tokoh masyarakat sangat baik,” ujarnya kepada Radar, Senin (27/1).

Kata dia, Kompi sendiri sudah terbentuk di 12 desa dan juga ranting-rantingnya. Jumlah relawan yang terdata sekitar 2.000 orang dan akan terus bertambah jumlahnya seiring dilakukan sosialisasi secara maraton.

“Kami secara terus menerus menggencarkan sosialisasi untuk mengenalkan Pak Iwan ke masyarakat secara door to door. Bagi relawan, dengan sosok Pak Iwan yang baik dan mempunyai kapasitas sangat mudah untuk menjual dan menyosialisasikannya kepada masyarakat,” katanya, menjelaskan.

“Alhamdulillah figur Pak Iwan sudah cukup dikenal, khususnya di Manonjaya. Sehingga para relawan tinggal menguatkannya saja, karena sudah cukup mengakar tingkat keterkenalannya,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, para relawan menaruh harapan besar kepada Iwan Saputra untuk membenahi dan membawa kemajuan di Manonjaya khususnya dan umumnya Kabupaten Tasikmalaya. Karena, selama ini dipimpin dua periode oleh warga asli Manonjaya pun belum terlihat perubahan atau kemajuan yang signifikan.

Baca juga : Tokoh Karangnunggal Dukung Iwan Jadi Bupati Tasik

“Kami yakin dengan dipimpin Pak Iwan bisa lebih maju dalam berbagai hal,” harapnya.

Saat ini, kata dia, di Manonjaya harus segera dicarikan solusi soal perpindahan pasar yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Memang wacana ada perpindahan pasar, tapi sejauh ini fasilitas penunjangnya pun belum dibangun dan tidak ada kejelasan lagi.

“Sebenarnya persoalan perpindahan pasar ini merupakan kebijakan pemerintah daerah. Namun, sebelum memindahkan harus dilakukan dulu pembangunan fasilitas penunjangnya, sehingga ketika pasar pindah warga tidak mengeluhkan sepi dan lainnya,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, bicara soal kesehatan memang sudah selayaknya di Manonjaya dibangun rumah sakit tipe D. Karena jangkauannya mulai dari Kecamatan Cineam, Karangjaya, Gunungtanjung, Salopa dan lainnya. Sehingga masyarakat bisa semakin dimudahkan dalam mengakses fasilitas kesehatan. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.