2.000 Selimut Segera Disalurkan Pemkab Garut

25
0
Diskominfo Kabupaten Garut untuk Rakyat Garut SERAHKAN. Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih menyerahkan bantuan selimut untuk membantu masyarakat di kaki gunung menghadapi cuaca dingin.

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyiapkan 2.000 selimut untuk membantu warga menghadapi cuaca dingin. Selimut-selimut itu akan segera disalurkan, terutama kepada warga di kaki gunung.

“Selimut sudah ada, sebagian bantuan dari Baznas. Sekarang disimpan di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan di kantornya Selasa (23/7).

Selimut yang tersedia di BPBD Garut totalnya 2.000 selimut. Sebanyak 1.000 selimut bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut, sisanya dari pengadaan Pemkab Garut. “Sekarang selimutnya sudah siap untuk disalurkan,” katanya.

Sejauh ini Rudy belum menerima pengajuan dari masyarakat yang membutuhkan selimut. Meski begitu, pihaknya akan menyalurkan selimut tersebut untuk membantu masyarakat yang kedinginan. “Kami akan jemput bola, saluran langsung ke lapangan. Terutama masyarakat di kaki gunung,” katanya.

Dia berharap perusahaan-perusahaan BUMD maupun BUMN bisa menyalurkan bantuan melalui corporate social responsibility (CSR) berupa selimut, karena sangat dibutuhkan pada musim dingin seperti saat ini.

Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih mengatakan penyaluran 1.000 selimut merupakan program kepedulian Baznas terhadap masyarakat. “Seperti selimut ini, pasti yang membutuhkan itu masyarakat kurang mampu. Karena yang mampu itu pasti bisa beli selimut atau bedcover,” katanya.

Bantuan tersebut akan bertambah sesuai kebutuhan. Untuk pendistribusian pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada BPBD Kabupaten Garut. “Selimut tersebut menurut rencana akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di wilayah kaki gunung Cisurupan, Cikajang, Banjarwangi, Cihurip. Sebab suhu di sana katanya, kalau malam bisa mencapai 15 derajat,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.