Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

2.000 Warga Kota Tasik Terdampak Corona Akan Terima Beras dari Polisi

868
0
BANTUAN BERAS UNTUK KORBAN TERDAMPAK CORONA
Kapolresta Tasik melepas rombongan Polsek yang akan membagikan 10 ton beras untuk warga terdampak Covid-19, Rabu (19/08) pagi. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sebanyak 10 ton beras dibagikan Polresta Tasikmalaya kepada warga kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid 19, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (19/08) pagi.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Sebenarnya, pelaksanaan bakti sosial ini sudah beberapa kali dilakukan, yakni kegiatan kepedulian Polri yang langsung dari Mabes Polri dan didistribusikan oleh masing-masing Polres.

“Untuk di Polresta Tasikmalaya paket bantuan sebanyak 10 ton beras. Bantuan tersebut didistribusikan kepada 2.000 warga yang terdampak secara langsung covid-19,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Menurutnya, dengan kegiatan ini Polri berharap bisa memperkuat secara ekonomi.

Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh yang lainnya, baik instansi pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

“Kita ingin mendorong kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya agar tumbuh empati pada warga yang emang betul-betul kekurangan,” terangnya.

Tambah Anom, jadi bisa dikatakan kegiatan ini hanya sebagai contoh saja. Mungkin nanti di tingkat bawah yakni tingkat RT dan tingkat RW diharapkan timbulnya kepedulian dari masyarakat terhadap warga yang betul-betul tidak mampu dan memerlukan bantuan dalam rangka penanganan covid.

“Untuk di wilayah Kota Tasikmalaya sendiri setiap kecamatan atau setiap Polsek sudah membentuk kampung-kampung tangguh,” tambahnya.

Jelas Anom, kampung tangguh itu adalah sentra ketangguhan dari segala sisi dari kesehatannya, ekonominya dan semuanya harus tangguh.

Masing-masing Polsek tersebut akan membentuk satu program dalam rangka ketahanan pangan.

Di kampung-kampung tangguh tersebut juga tak terkecuali di Polres sudah beberapa kali menanam.

“Insya Allah bulan ini atau bulan besok kita akan panen raya jagung di Kecamatan Sukaratu .

Lahannya hanya sekitar 3 atau 4 hektare lah dan itu bisa digunakan untuk masyarakat sekitar Sukaratu dan kita bagikan ke mereka,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.