Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

2.528 Peserta Ikuti Simulasi SBMPTN 2018

385
0
SIMULASI SBMPTN. Peserta mengikuti simulasi try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di SMPN 1 Tasikmalaya Minggu (4/2).

TAWANG – Paguyuban Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya (PKMT) mengadakan acara simulasi try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hal ini merupakan bentuk dukungan supaya siswa SMA di Tasikmalaya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ketua Pelaksana PKMT Goes to School (PGS) 2018 Muhamad Glenaldi Dwiputra mengatakan PGS 2018 merupakan event tahunan yang diselenggarakan Perkumpulan Mahasiswa Universitas Padjadjaran asal Tasikmalaya.

Selain itu, tambah dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah siswa-siswi SMA, khususnya murid kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. “Kita berikan informasi kampusnya, kita sharing tips and triknya,” ujarnya kepada Radar, Minggu (4/2).

Glen mengatakan kegiatan PGS dalam satu bulan (2-31) Januari 2018 telah mengadakan road show ke 65 sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat, baik di Kota atau Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, kata Glen, PGS bukan hanya kegiatan road show tapi ada kegiatan simulasi juga untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman terkait tes tulis untuk masuk perguruan tinggi negeri.

“Kita fasilitasi mereka bagaimana SBMPTN, mulai soalnya hingga teknis pelaksanaannya kita miripkan,” jelasnya.

Peserta yang mendaftar kegiatan simulasi SBMPTN kali ini, kata dia, mencapai 2.528 peserta dari seluruh Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan di tiga tempat, yakni SMPN 1 Tasikmalaya, SMPN 3 Tasikmalaya dan SMPN Tasikmalaya.

“Alhamdulillah 2.528 peserta menandakan antusiasme siswa-siswi SMA di Tasikmalaya sangat tinggi untuk melanjutkan kuliah,” tuturnya. (mg3)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.