600 Personel Gabungan Disiapkan Amankan Natal dan Tahun Baru

2.600 Botol Miras Dimusnahkan

16
foto-foto: DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA DIMUSNAHKAN. Ribuan botol miras dimusnahkan Polres Tasikmalaya jelang peringatan tahun baru Kamis (20/12).

MANGUNREJA – Polres Tasikmalaya memusnahkan 2.600 botol minuman keras (miras) berbagai merek hasil operasi tiga bulan terakhir, tahun ini, Kamis (20/12).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra SIK menjelaskan ribuan botol miras ini hasil razia Polres dan Polsek hampir setiap hari pada tiga bulan terakhir jelang tahun baru.

“Pemusnahan miras ini dalam rangka menciptakan situasi kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Jadi ini adalah hasil operasi yang kita laksanakan sebelum pelaksanaan cipta kondisi. Sehingga pada saat perayaan nanti tidak ada lagi miras yang menjadi pemicu gangguan kamtibmas,” paparnya kepada wartawan kemarin.

Selain pemusnahan miras, kata dia, pihaknya juga menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya. Pasukan yang disiapkan sebanyak 600 perseonel meliputi Polri, TNI, Pemkab Tasikmalaya dan unsur masyarakat serta LSM. Sehingga semuanya bisa bersinergi dalam pengamanan pergantian tahun ini.

“Pasukan yang kita siapkan disebar di 18 pos pelayanan dan pengamanan. Pos tersebut meliputi jalur mau pun di titik rawan keramaian dan tempat peribadatan seperti dan wisata,” jelasnya.

Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata SH akan mendukung penuh operasi ini demi terciptanya situasi kondusif. Karena sebagai komponen bangsa harus turut membantu Polri untuk mengamankan dan melancarkan perayaan Natal dan tahun baru.

”Ada sinergi antara TNI dan Polri. Diharapkan masyarakat dapat menikmati perayaan pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” ujarnya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.