2.600 Personil Siap Amankan Pilkades Pangandaran

32
0

PANGANDARAN – Jelang masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 30 November mendatang, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis serta Pemkab Pangandaran laksanakan Apel Gelar Pasukan.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, apel gelar pasukan tersebut untuk mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan Pilkades 2019.

”Mulai tanggal 22 November semua calon kepala desa sudah mulai melakukan kampanye, kemudian memasuki masa tenang selama beberapa hari,” ujarnya kepada wartawan Kamis (21/11).

Pihaknya meminta kepada seluruh calon kepala desa untuk mengikuti aturan yang berlaku dan mampu menjaga tata kondusifitas dalam melaksanakan kampanye. ”Jangan sampai terjadi konflik di masyarakat,” ucapnya.

Lanjut dia, ribuan personil diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak, terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan juga Linmas. ”Sebanyak 2.600 personel gabungan yang akan diturunkan,” tuturnya.

Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh personel gabungan yang akan terjun dalam pengaman Pilkades 2019. “Harapan kami pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan aman sebagaimana mestinya,” harapnya.

(Deni Nurdiansah/ Radar Tasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.