2.922 Personil Linmas Bantu Pelaksanaan Pilkada Pangandaran

64
0
Istimewa PENGARAHAN. Personel Linmas di Kabupaten Pangandaran mengikuti pengarahan dan pelatihan beberapa waktu lalu.

PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran membutuhkan 2.922 personil perlindungan masyarakat (Linmas) untuk diturunkan dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran 2020.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran Undan Sohbarudin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ribuan Linmas untuk siap diterjunkan dalam Pilkada 2020. “Mereka dilatih cara koordinasi, dipersiapkan untuk nanti pelaksanaan pemungutan suara,” jelasnya kepada Radar, Rabu (11/11).

Anggota Linmas ini akan disebar ke 800 TPS, tiap TPS-nya akan ditugaskan sebanyak dua orang. ”Di Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 14 orang, dan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 5 orang,” ucapnya.

Tugas mereka kini adalah menciptakan kondusivitas, ketertiban dan keamanan. “Mereka harus sigap dan mencegah terjadinya sesuatu yang membuat tidak kondusif di TPS,” jelasnya.

Baca juga : Lokasi Debat Calon Bupati di Bandung Banyak Diprotes, KPU Pangandaran Tentukan Tempatnya Hari Ini..

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pangandaran Bangi mengatakan, jumlah Linmas yang terdata sebanyak 1.913 orang, sementara kebutuhan personel mencapai 2.922.

“Artinya masih kurang 1.009 personel untuk ditugaskan pada pelaksanaan Pilkada Pangandaran 2020. Nanti kami akan rapat koordinasi untuk memenuhi kekurangan itu,” ungkapnya. Bisa saja pihaknya melakukan rekrutmen untuk menjaring Linmas, agar kebutuhan bisa terpenuhi.

“Bagaimanapun waktu pencoblosan tinggal beberapa hari lagi, kita harus gerak cepat,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.