2 Bencana Akibat Hujan Deras Terjang Pamarican Ciamis

657
0

CIAMIS –  Bencana alam terjadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis,  Senin ( 19/10) sekitar pukul  04.00 dini hari dan pukul 08.00.

Diantaranya kejadian dapur rumah warga ambruk dan tembok penahan tanah (TPT) sawah jebol. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil.

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, pihaknya menerima laporan dari anggotanya di Kecamatan Pamarican ada dua laporan kejadian bencana.

Pada pukul 08.00 bagian dapur rumah milik Yanto Heryanto (28) warga Dusun Cisaar RT 08/ 02 Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican, ambruk, akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang.

“Material bangunan yang ambruk dibereskan warga secara gotong royong,” katanya.

Ade menambahkan, kejadian kedua pada pukul 04.00 dini hari,  dimana TPT sawah  di Dusun Lumbungsari  RT 016 / 05 Desa Pamarican Kecamatan Pamarican jebol, hingga mengancam 15 hektar sawah dan kolam.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,  karena sekarang ini  hujan yang terus menerus.

“Kami himbau  warga yang dekat sungai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,” terangnya.

Ditambahkan Pemilik Rumah, Yanto Heryanto, saat kejadian memang dirinya lagi di tengah rumah bersama keluarga.

Padahal saat itu istrinya selesai masak dari dapur. “Secara tiba-tiba dapur ambruk. Saya tidak menyangka akan ambruk, untung saja tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.