Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

2 Cewe 4 Cowo Anak Jalanan Ditangkap & Digunduli Pol PP Ciamis, Ini Kata Mereka..

2193
0

CIAMIS –  Satpol PP Kabupaten Ciamis, mengamankan enam orang anak jalanan di kawasan Alun-alun dan setopan Jalan Ahmadyani Kabupaten Ciamis, Selasa (21/7).

Keenam anak jalanan tesebut terdiri dari 2 cewe dan 4 cowo. Mereka diberikan pengarahan dan digunduli Pol PP.

Adalah, Dim (17) warga Baregbeg Ciamis. Il (19), Dav (16), Re (17) dan Ti (16) semuanya warga Bandung, dan Am (16) warga Kabupaten Garut.

Dijelaskan Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Ciamis, Yudi Hendriana, enam  anak jalanan tersebut diamankan, karena banyak laporan masyarakat.

Mereka kerap dinilai meresahka dan mengganggu ketertiban umum, seperti mengamen di sejumlah stopan di Kota Ciamis.

“Kami patroli di Kota Ciamis dan akhirnya mengamankan mereka dari  Alun-Alun dan stopan Jalan Ahmadyani,: akunya.

“Semuanya kita data dan lakukan pembinaan kepada mereka. Ternyata hasil pendataan kami, enam orang itu pernah tertangkap, serta kami akan penggil para orang tuanya agar diberikan pembinaan juga,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa  kegaiatan razia  kepada anak jalanan  itu, untuk mencegah agar prilaku buruk mereka tidak menyebar dan menular terhadap anak-anak sekolah lainya di Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, mereka ini bisa mempengaruhi kepada anak sekolah lain, untuk bergabung turun ke jalan dengan tujuanya tidak jelas.

Pihaknya terus melakukan razia ini, guna mencegah munculnya perekrutan anggota baru dari para pelajar di Ciamis.

“Apalagi sekarang kan tidak ada aktifitas belajar di sekolah. Hal ini yang kami anggap rawan anak sekolah lain terekrut dan ikut-ikutan dengan mereka,” paparnya.

Sementara itu, Dim (17) anak jalanan yang terjaring razia, mengaku dirinya mengeman di jalan bareng teman-temannya dari Bandung dan Garut, hanya sekadar mencari kebebasan.

“Hidup di jalan itu lebih enjoy banyak teman serta curhat tentang pengalaman masing-masing. Intinya saya enjoy hidup di jalan, meskipun ya sering tertangkap Satpol PP dan digunduli,” akunya.

“Saya lebih baik di jalan, daripada di rumah juga tambah pusing. Ditambah cari pekerjaan sulit. Ya lebih baik ngamen pak,” tegas Dim warga Baregbeg Kabupaten Ciamis.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.