2 Dari 20 Kandidat Ketua Baznas Kota Tasik Dicoret

67
0

TAWANG – Dua dari 20 pendaftar calon ketua dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya dicoret oleh panitia seleksi. Hal itu, karena mereka tidak memenuhi syarat usia dengan batas minimal 40 tahun.

Panitia Seleksi Ketua Baznas bidang Kesekretariatan, H Cecep Nurholis MPdi menyebutkan ada 20 formulir yang masuk. Namun setelah diverifikasi, dua orang tidak memenuhi syarat.

“Ada dua yang usianya masih di bawah 40 tahun,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (3/1).

Saat ditanya daftar nama peserta yang mendaftar, H Cecep belum bisa membeberkan. Pasalnya, dia sedang tidak memegang data peserta. “Yang jelas masuk dua puluh dan dua tidak memenuhi syarat,” katanya.

Baca juga : Belajar Tatap Muka di Kota Tasik Belum Dilakukan, Ini Alasannya..

Dari informasi yang dihimpun Radar, dua kandidat yang dicoret itu merupakan perempuan berusia 35 tahun yang merupakan rekomendasi dari salah satu perguruan tinggi.

Satu lagi, yakni seorang pria berusia 30 tahun yang merupakan rekomendasi dari salah satu pondok pesantren.

Dari segi kompetensi, diakui H Cecep bahwa secara kompetensi bisa saja keduanya memadai. Namun aturan batasan usia itu sudah jadi ketetapan dalam seleksi calon ketua Baznas. “Aturannya kan usia minimal 40,” katanya.

Selanjutnya, 18 orang pendaftar akan menjalani proses tes baik tulisan juga lisan. Rencananya pelaksanaan akan dimulai hari Rabu (6/1). “Minggu ini insya Allah kita laksanakan tes kepada peserta,” ungkapnya.

Proses seleksi tersebut, akan menjaring kandidat menjadi 10 orang. Hasilnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk diserahkan kepada Baznas pusat. “Nanti dari pusat ada lima yang direkomendasikan kepada pemerintah daerah,” terangnya.

Proses penyeleksian ini, lanjut H Cecep, pihaknya hanya melakukan penjaringan. Keputusannya tetap berdasarkan kesepakatan Baznas pusat dan juga pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah juga tidak bisa langsung memutuskan, karena bisa jadi ada catatan-catatan tentang kandidat di Banzas Pusat,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.