Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

2 Ibu Hamil & 60 KK Terisolasi, Jembatan Darurat di Bugel Tasik Dibangun

295
0

KABUPATEN TASIK – Aparat TNI dan Polisi dibantu warga sekitar membuat jembatan darurat untuk warga yang terisolasi di Kampung Bugel Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (11/06) sore.

Sekira 60 kepala keluarga (KK) di kampung itu terisolasi lantaran jembatan di lokasi itu terputus akibat longsor yang terjadi pada Rabu (10/06) lalu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, jembatan darurat itu akan digunakan untuk akses warga sementara waktu.

Sebab, warga tak bisa beraktivitas akibat jembatan itu terputus longsor.

“Ada jalan setapak, tapi harus melewati jurang dan rawan longsor juga. Bahaya. Makanya kita buat jembatan darurat untuk sementara,” katanya kepada wartawan, Jumat (12/06).

Menurut dia, progres pembuatan jembatan darurat itu baru mencapai 50 persen hingga Kamis sore. Diperkirakan, jembatan baru bisa digunakan pada hari ini.

“Kita harap hari ini bisa dilewati, meski terbatas. Sebab di kampung itu ada dua perempuan hamil tua. Jadi kita siagakan juga bidan desa dan aparat kesehatan untuk antisipasi kalau sudah waktunya melahirkan,” terangnya.

Anom mengingatkan warga untuk tetap waspada menghadapi bencana. Pasalnya, hingga saat ini masih sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Ia menambahkan, warga yang mengetahui kejadian bencana dapat langsung melaporkan kepada pihak berwenang. Dengan begitu, penanganannya akan cepat dilakukan.

Sebelumnya, sebuah jembatan dengan panjang sekira 20 meter di Kampung Bugel, Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, terputus tertimpa longsor yang terjadi pada Rabu (10/6). Akibatnya, sekira 60 KK terisolasi.

Kepala Desa Bugel, Ruhimat mengatakan, longsor yang terjadi di wilayah itu disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Selasa (09/06). Padahal, jembatan itu baru digunakan dua hari oleh warga.

(rezza rizaldi)

Berita terkait : 2 Hari Beres Dibangun, Jembatan Penghubung 2 Kampung di Ciawi Tasik Lenyap..
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.