Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.1%

7.2%

70.7%

2 Mantan Kades Nagarajaya & Panjalu Ciamis Terlibat Korupsi, Begini Kata Pengacaranya..

1575
0
radartasikmalaya.com
2 mantan Kades di Ciamis yang terlibat kasus korupsi saat hendak dititipkan di Lapas Ciamis, Rabu (16/09). iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS – Kedua kuasa hukum dari Mantan Kepala Desa Nagarajaya Kecamatan Panawangan dan Mantan Kades Panjalu Kecamatan Panjalu, akan melakukan pendampingan terhadap kliennya.

Kauasa Hukum mantan Kades Nagarajaya, Zeni Tugistan SH MH menyampaikan, bahwa kliennya, inisial AH tidak menggunakan uang secara pribadi atau memperkaya  diri sendiri.

“Makanya kami akan bela di persidangan nanti,” ucap Jeni kepada Radar.

Jeni menduga, ada tersangka lain yang bakal terungkap di persidangan. Karena  sebenarnya, mantan Kades Nagarajaya ini tak lain hanya korban.

“Karena ada orang lain, nanti akan diungkap di persidangan. Bahkan bisa lebih banyak nanti tersangka lainnya,” ujar Jeni.

Sedangkan Kuasa Hukum dari mantan Kepala Desa Panjalu, Dodo Hidayat SH MH menyampaikan, bahwa klasifikasi korupsi itu jika menguntungkan diri sendiri atau orang lain dan negara dirugikan, serta  masyarakat tidak terlayani.

“Bisa dilihat kan, dia selama jadi Kepala Desa yang disangka melakukan penyelewengan dana retrebusi, tapi bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk membangun desa,” ujar Dodo.

“faktanya, toh segala infrastruktur dibangun dan masyatakat terlayani. Boleh dilihat pembangunan selama dia (tersangka, red) menjabat sebagai Kepala Desa Panjalu,” sambungnya.

Ditambahkan Dodo, jika proses pemeriksaannya objektip, pasti ada tersangka lain. Seharunya yang menggali dari penyidik.

“Penggunaan retrebusi itu untuk pentingan apa? karena yang disangkakan kepada kliennya penyelewengan retrebusi Situ Lengkong, tidak adanya penyetoran ke PAD Kabupaten. Masalahnya, ada Perdes dan  APBDes dan tidak ada keberatan dari pemerintah kabupaten. Kenapa sekarang  dipersoalankan? kalau mau dikembalikan ya kembalikan sesuai kemampuan desa. Mereka dikembalikan secara bertahap,” bebernya.

“Kalau dikembalikan, apakah Pemkab Ciamis mau membangun Panjalu? Kalau dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, agar lebih bijak dalam hal ini pemeritahnya,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Berita Terkait :

2 Mantan Kades Nagarajaya & Panjalu Ciamis Dipenjara, Ini Dugaan Korupsinya..

Kades Panjalu Ciamis Jadi Tersangka Korupsi, Pencalonan dalam Pilkades Tidak Gugur

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.