2 Miliar Untuk Percantik Lapangan Merdeka

36
0
REVITALISASI. Lapangan Merdeka di Kecamatan Pangandaran akan segera diperbaiki Selasa (20/8). Pemkab Pangandaran mengucurkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk memperbaiki lapangan tersebut. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
REVITALISASI. Lapangan Merdeka di Kecamatan Pangandaran akan segera diperbaiki Selasa (20/8). Pemkab Pangandaran mengucurkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk memperbaiki lapangan tersebut. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Lapangan Merdeka yang terletak di Kecamatan Pangandaran, akan direvitalisasi dalam waktu dekat. Sebab, lapangan tersebut menjadi salah satu wajah bagi Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran Surya Darma mengatakan anggaran revitalisasi berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran.

”Totalnya hingga Rp 2 miliar, dari Dinas LH Rp 1 miliar dari Dinas PUPR Rp 1 miliar,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (20/8).

Menurut dia, hingga saat ini progres revitalisasi baru sampai pembuatan Detail Engineering Design (DED). ”Pembuatannya masih berlangsung, itu leading sektornya Dinas PU,” terangnya.

Lanjut dia, Lapangan Merdeka memang seharusnya direvitalisasi sesegera mungkin, karena setiap kali hujan turun, lapangan itu selalu digenangi oleh air. ”Perlu pembuatan bio pori sebagai seumur resapan air,” terangnya.

Selain itu, disekitaran Lapangan Merdeka pun akan digeser lebih ke dalam lapangan. ”Jadi banyaknya tanaman hias akan mempercantik lapangan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, lapangan tersebut juga akan dipasangi sprinkler (penyiram tanaman) agar kondisi rumput tidak cepat mati. ”Seperti yang ditanam di Taman Pesona itu,” jelasnya.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran Cucu Kurniawan mengatakan untuk anggaran pemeliharaan taman di Kabupaten Pangandaran masih minim. ”Terutama bagi biaya pemotongan rumput,” jelasnya.

Cucu menambahkan pemeliharaan taman di Pangandaran seharusnya menjadi salah satu prioritas. ”Apalagi kita ini merupakan daerah tujuan wisata, tentunya taman-taman ini sangatlah penting,” ucapnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.