2 Minggu Isolasi Mandiri, 2 Pasien Corona di Kota Banjar Sembuh

167
0

BANJAR – Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19, yang menjalani isolasi mandiri, dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test PCR. Keduanya dinyatakan bebas dari virus corona setelah dua minggu menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan keduanya merupakan warga Banjar yang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

“Dua orang sudah sembuh, hasil dari swab test PCR menyatakan sample lendirnya negatif virus Covid-19. Itu keduanya yang menjalani isolasi mandiri,” kata Agus Nugraha, Selasa (29/9).

Sementara pasien terkonfirmasi positif yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi khusus rumah sakit, kata Agus, ada sebelas orang. “Tinggal sebelas orang lagi yang masih terkonfirmasi positif. Mereka dirawat di ruang isolasi khusus di rumah sakit,” katanya.

Baca juga : Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Citanduy Kota Banjar

Di Kota Banjar, lonjakan kasus positif Covid-19 meningkat drastis setelah hampir tiga bulan nihil atau zero positif. Ledakan kasusnya meningkat akibat banyak orang yang terpapar dari klaster luar daerah.

Gugus Tugas mencatat, 35 orang telah terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pandemi. Hingga kemarin, masih terdapat 11 orang positif di rawat di rumah sakit. Sementara pasien yang sudah sembuh setelah menjalani isolasi baik secara mandiri atau di rumah sakit sebanyak 23 orang. Kemudian yang meninggal satu orang.

“Sejauh ini untuk kasus Covid-19 masih banyak, ada 11 yang masih dinyatakan positif. Untuk itu, masyarakat Banjar harus disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, secara rutin mencuci tangan menggunakan sabun. Hal itu harus dijaga penerapannya demi memutus mata rantai Covid-19,” kata Agus. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.