2 Minggu Keluar Bui, Pemuda Garut Coba Kabur saat Ada Razia Polisi di Cilembang Kota Tasik

5798
0

KOTA TASIK – Baru dua minggu keluar dari penjara (Bui), pemuda warga Garut mencoba kabur saat mobilnya dihentikan polisi dalam razia di Jalan Ir Djuanda Kota Tasik, tepatnya di depan eks Terminal Cilembang, Kamis (05/03).

Karena kedapatan membawa mata kunci leter T, dua mata kunci astag serta minuman alkohol di dalam tas, AS akhirnya digelandang ke Makopolres Kota Tasik.

Saat itu, beberapa anggota Satlantas seperti biasa melakukan razia dengan memberhentikan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang diduga tak lengkap surat-suratnya.

Baca juga : Aplikasi Sapa Warga Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Jabar tentang Covid-19

Sebelumnya, tanpa rasa curiga, petugas memberhentikan laju kendaraan yang ternyata dikemudikan AS.

Namun, saat diperiksa, AS malah berusaha melawan petugas dan tancap gas, berupaya kabur.

Nahas, polisi berhasil menggagalkan upaya meloloskan diri yang dilakukan pemuda warga Girijaya Kersamanah Kabupaten Garut ini.

Baca juga : 26 Ribu Ketua RW di Jabar Pake Aplikasi Ini untuk Penanggulangan Corona

Ketika AS diamankan, polisi memeriksa tasnya. Ternyata, Polisi mendapati sebuah mata kunci leter T, dua mata kunci astag serta minuman alkohol di dalam tas AS.

“Ya memang benar, pelaku ini kami amankan saat razia. Dia mengaku baru keluar penjara dari Lapas Tasikmalaya 2 pekan lalu,” ujar Ipda Soni Alamsyah, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya Kota kepada radartasikmalaya.com, Kamis (05/03) sore.

Terang dia, pelaku langsung dibawa anggotanya ke Mapolres Tasikmalaya Kota dan diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami rutin melakukan razia kendaraan ini agar para penguna kendaraan bermotor lebih tertib saat berlalu lintas,” tambahnya.

Bahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga di Kadipaten berhasil menciduk 2 pelaku jambret.

Dia mengimbau agar para pengguna kendaraan selalu mematuhi aturan berlalu-lintas.


(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.