2 Nakes Puskesmas Cigugur Pangandaran Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup

26
0
Istimewa. DISEMPROT DISINFEKTAN. Ruangan di Puskesmas Cigugur disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan setelah diketahui adanya dua nakes positif Covid-19.
Istimewa. DISEMPROT DISINFEKTAN. Ruangan di Puskesmas Cigugur disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan setelah diketahui adanya dua nakes positif Covid-19.
Loading...

PANGANDARAN – Dua orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Cigugur terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagian pelayanan pun sempat ditutup.

Kepala Puskesmas Cigugur Nana Sutisna mengatakan pelayanan seperti gawat darurat, rawat inap, pelayanan USG ditutup selama dua hari sejak Kamis (7/1).

“Itu karena ada sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan, ”katanya kepada Radar saat dihubungi Jumat (9/1).

Menurut dia, pasien gawat darurat diarahkan untuk ke fasilitas kesehatan terdekat.”Sementara pelayanan rawat jalan tetap buka seperti biasa,” ungkapnya.

Kata dia, pelayanan akan dibuka kembali seperti biasa pada hari ini. ”Ya sterilisasinya juga sudah selesai oleh pihak BPBD Pangandaran,” tuturnya.

Loading...

Selain nakes, setidaknya ada empat warga Cigugur yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. ”Jadi ada yang dirawat di RSUD Pandega ada juga yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” katanya.

Nana mengimbau seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 memang nyata. ”Jangan ada sangkaan Covid-19 itu tidak ada,” terangnya.

Sementara di Kecamatan Langkaplancar jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 13 orang. Camat Langkaplancar Deni Ramdani mengatakan dari 13 orang tersebut dua diantaranya nakes. ”Masyarakat yang menerapkan prokes masih rendah,” tegasnya.

Deni mengatakan tetap berupaya mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. ”Kami juga sering woro-woro agar semuanya patuh protokol kesehatan,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.