2 Panwascam Dilantik, Begini Tugas dan Kesiapan Mereka

27
Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman SPd I saat melantik dua PAW anggota Panwaslu Kecamatan di kantor Bawaslu Kota Banjar, Senin (14/01/19). anto sugiarto/ radar banjar

BANJAR – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman SPd I melantik
Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, Senin (14/1) di kantor Bawaslu Kota Banjar.

Menurut irfan, ada dua PAW anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik hari ini. Pertama, anggota Panwascam Pataruman Aa Triyana Ginanjar mengganti Gerry Garyadina Mauludin yang terpilih jadi anggota KPU Kota Banjar.

Kedua, anggota Panwascam Purwaharja Andi Maulana menggantikan Yayat Ruhiyat karena terpilih jadi Kepala Desa Raharja.

“Kepada anggota yang baru dilantik diharapkan untuk senantiasa menjaga apa yang diucapkan dalam sumpah tadi,” ujarnya kepada Radar seusai pelantikan.

Irfan menjelaskan, tidak ada yang dinamakan wasit tidak baik, melainkan harus melakukan pekerjaan sesuai prosedur, tupoksi dan ketentuan yang ada.

Kuncinya yaitu mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan pengawasan bersama-sama.

“Kenapa? Kalau kita dianggap kurang baik, asalkan masyarakat menganggap baik, langkah atau metode yang dilakukan kita jangan sampai kalah oleh peserta pemilu,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, anggota yang baru dilantik bisa meningkatkan nilai integritas dan senantiasa dijunjung tinggi. Karena sehebat dan sepandai apapun pengawas pasti ada yang tidak suka.

“Maka jaga komitmen terhadap lembaga, koordinasi, konsultasi dan komunikasi harus ditingkatkan. Dan bagaimana caranya kita bekerja bersama dan bahu membahu melakukan pengawasan pada pemilu serentak tahun ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, bagi anggota yang baru dilantik bisa bekerjasama secara profesional dan mengendepankan integritas, sesuai moto Bawaslu; cegah, awasi, tindak (CAT).

Anggota Panwaslu Kecamatan Pataruman, Andi Maulana mengaku siap melaksanakan tugas dan amanah yang baru diemban, sesuai peraturan yang berlaku.

“Kita bersama-sama siap melakukan pengawasan pada pemilu serentak nanti,” ungkapnya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.