2 Pasien Positif Corona di Kabupaten Tasik Membaik, Keluarganya Negatif

156
0
DIWAWANCARA. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dr Heru Suharto menjelaskan soal perkembangan Covid-19, Senin (11/5). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Kondisi dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sudah mulai membaik yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD SMC, Senin (11/5).

Keduanya membaik setelah lepas infus dan menunggu hasil uji swab untuk menyatakan sembuh. Sementara data orang dengan pemantauan (ODP) berjumlah 1.451 dan pasien dalam pengawasan (PDP) 27 orang.

Baca juga : Guru Honorer se-Kabupaten Tasik Dapat Bantuan Ini dari TP PKK

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes mengatakan, kedua pasien kondisinya membaik dan menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

“Iya kondisinya bagus, sudah dilepas infusnya. Tinggal tunggu hasil swab untuk memastikan sembuh sebelum diizinkan pulang,” ujarnya, Senin (11/5).

Loading...

Lanjut dia, untuk penanganan kasus positif di Salawu, keluarga pasien yang kontak erat sudah rapid test dan negatif dari Covid-19. Sementara, warga yang jumlahnya 25 orang sempat kontak erat saat membeli obat di apotek yang dilayani warga positif disarankan isolasi mandiri.

“Selama isolasi mandiri, masyarakat tetap dalam pemantauan petugas medis di puskesmas masing-masing,” tambah dia.

Baca juga : Azies Rismaya Ketuk Pintu Guru Ngaji di Pelosok Kabupaten Tasik

Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC dr Iman Firmansyah menambahkan, bahwa kedua warga kabupaten yang terkonfirmasi positif Covid-19 jika sudah keluar hasil uji swab tenggorokan dinyatakan negatif maka bisa diizinkan pulang.

“Mudah-mudahan hasil swab-nya segera keluar dan warga tersebut bisa sembuh dan bisa diizinkan pulang oleh medis di RSUD SMC,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.