Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

2 Pegawai Desa dan Kecamatan Pataruman Kota Banjar Reaktif Rapid Test

130
0
RAPID TEST. Petugas medis melakukan rapid test kepada pegawai Desa dan Kecamatan Pataruman di Kantor Kecamatan Pataruman Kamis (2/7). cecep herdi / radar tasikmalaya
RAPID TEST. Petugas medis melakukan rapid test kepada pegawai Desa dan Kecamatan Pataruman di Kantor Kecamatan Pataruman Kamis (2/7). cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Pegawai Desa dan Kecamatan Pataruman menjalani rapid test di halaman kantor Kecamatan Pataruman Kamis (2/7). Dari 123 orang yang dites, sebanyak satu pegawai desa dan satu pegawai Kecamatan Pataruman reaktif rapid test.

Camat Pataruman Dedi mengatakan dua orang itu selanjutnya akan menjalani swab test oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

“Nanti kalo sudah melakukan tes swab, yang bersangkutan dua orang itu akan isolasi entah itu secara mandiri atau di bawa ke RS Asih Husada,” ungkap Dedi, Kamis (2/7).

Baca Juga : 1 PDP Corona di RSUD Kota Banjar Meninggal, Punya Riwayat Ini..

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Banjar terus melakukan swab test secara masif di seluruh tempat keramaian. Seperti di pasar tradisional dan modern, lapangan tempat berkumpul massa serta karyawan dari beberapa perusahaan.

“Kita mendapat jatah kuota sebanyak kurang lebih 1.090 alat swab test. Sudah kita gunakan sekitar 900-an alat swab. Tinggal sisa 190. Nah yang 100 nya akan dilakukan swab di beberapa tempat lagi, sementara yang 90 nya untuk cadangan jika ada yang positif hasil swab maka harus dilakukan tracking,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Agus Budiana.

Baca Juga : Dugaan Pungli, Inspektorat Panggil 2 Pegawai SMPN Kota Banjar

Sementara hasil swab test yang sudah keluar dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat sampai saat ini belum melebihi 250.

“Belum melebihi 250 sampel, tapi yang sudah keluar yang dibawah 250 sampel itu hasilnya negatif, semoga semua sample yang sudah diperiksa dan dikirimkan hasilnya ke Labkesda juga negatif,” ungkap Budi.

Sebelumnya, 14 aparatur sipil negara (ASN) dan empat tenaga kontrak dari tiga organisasi perangkat daerah (OPD) reaktif rapid test. Mereka kemudian di-swab test di kantor Dinas KB di wilayah Pamongkoran Kota Banjar. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.