2 Pemain Persib Coaching Clinic di Akademi Persib Galunggung, Kawalu Kota Tasik

127
0
radartasikmalaya
Bek Kanan Persib Bandung, Henhen saat memberikan motivasi kepada para pesepakbola Akademi Persib Galunggung di Kawalu, Jumat (15/01) malam. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Para punggawa Persib Bandung ketika mengarungi Liga 1, Tantan dan Henhen, Jumat (15/01) malam memberikan motivasi kepada 62 pesepakbola Akademi Persib Galunggung di Lapangan Mini Soccer Saguling, Kawalu.

Tantan yang biasa bermain di lini depan dan Henhen di sayap kanan, tiba di lokasi sesuai adzan Magrib dan disambut para pesepakbola muda dan usia dini.

Tak ketinggalan, orang tua para pesepakbola pun antusias menyambutnya.

Tantan dan Henhen tiba di lokasi didampingi Direktur Akademi Persib, Yoyo S Adireja.

Usai salat Magrib, ketiganya langsung memberikan arahan yang disambung mini game.

loading...

“Saya yakin kalian ingin bergabung dengan Persib. Kunci masuk Persib adalah belajar, perjuangan, disiplin, pengorbanan,” ujar Henhen saat memberikan motivasi.

Sementara, Tantan menambahkan, selain 4 hal yang jadi kunci utama bermain sepakbola agar bisa menembus Persib atau klub sepakbola profesional lainnya hingga masuk Timnas, adalah faktor menghormati orang tua.

“Kita memberikan motiviasi buat anak-anak agar jangan lupa dengan pesan hormati orang tua. Karena tanpa orang tua kalian tak akan menjadi apa-apa. Kalau ingin jadi pemain bola, ya fokus latihan main bola dengan belajar disiplin,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dari kalian ada yang menjadi pemain profesional nantinya, hingga menembus Timnas Garuda. itu kunci utamanya dan harus diingat yah,” sambungnya.

Yoyo mengatakan, malam itu sengaja membawa 2 pemain Persib yang memiliki pengalaman panjang sebagai pesepakbola profesional dan bisa menembus Timnas Garuda.

“Dari akademi ini nanti jika ada yang terpilih akan dikirimkan masuk ke akademi Persib keseluruhan untuk di tim pro yang bermain di Liga 1,” harapnya.

Sementara itu Ketua Akademi Persib Galunggung, Ade Heryanto mengatakan, akademi ini telah berdiri di Tasik hampir berusia 1 tahun.

Saat ini ada sebanyak 62 pesepakbola yang berlatih di akademi tersebut.

“Ini lulusannya sama nanti ke Persib utama. Kita bina anak-anak ini yang kelahiran 2003, 2008 dan lainnya. Kedua pemain Persib ini memberikan motivasi tersendiri kepada anak-anak kita,” katanya.

Tukas dia, mudah-mudahan para pesepakbola Akademi Persib Galunggung ini kedepan bisa menjadi pemain profesional yang andal. Dan bibit-bibit ini berpotensi bisa mencampai dan menjadi pesepakbola profesional.

“Karena cita-cita kami adalah ada pemain dari Tasik yang masuk ke skuad Persib utama hingga menembus timnas. Bibitnya ini sudah ada. Ada pemain kita yang lahir 2005 sudah masuk ke skuad Persib Junior. Ada 6 orang yang bisa masuk ke Persib pro elit,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.