2 Pemuda Jakarta Tersesat di Kawasan Perkebunan Culamega Tasik, Gegara Pake Aplikasi..

67
0
EVAKUASI. Warga di perkebunan Kecamatan Culamega mengevakuasi mobil yang dikemudikan pemuda asal Jakarta tersesat karena menggunakan aplikasi navigasi, Minggu (4/10) pagi. ISTIMEWA

CULAMEGA – Pada era perkembangan teknologi ini menjadikan sesuatu yang jauh terasa dekat dan hal sulit dirasa mudah. Namun, tak semua teknologi digital bisa berjalan dengan baik sesuai harapan penggunanya.

Seperti aplikasi navigasi atau petunjuk arah dan lokasi terkadang tidak tepat 100 persen. Tak jarang penggunanya banyak yang tersesat gara-gara menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga : Pengusaha Bus Cikatomas Tasik Dukung Azies-Haris, Ini Harapannya..

Seperti yang dialami Mad Jais (37) dan satu temannya, warga tanah Abang Jakarta Barat tersesat di kawasan perkebunan jauh dari pemukiman masyarakat di Kecamatan Culamega, Sabtu (3/10) malam sampai ditemukan warga dan petani pada Minggu (4/10) pagi.

Kedua pemuda asal ibu kota itu bisa sampai di perkebunan jauh dari permukiman warga karena memanfaatkan aplikasi navigasi atau panduan jalan untuk mencari keberadaan rumah temannya di Desa Cikuya Kecamatan Culamega.

Namun, mobil yang dikemudikannya selip dan mogok di jalan tanah berlubang tengah perkebunan yang cukup jauh dari rumah warga.

Akhirnya, dua pemuda itu terpaksa tidur di dalam mobilnya Suzuki Splash di tengah perkebunan, karena sudah beberapa kali berusaha mobil tak kunjung melaju. Di mana kondisi jalan rusak, berlubang dan tanah. Sehingga ban tidak bisa bekerja maksimal yang akhirnya selip.

Kapolsek Bantarkalong AKP Iteng membenarkan adanya informasi dua orang asal Jakarta yang sempat tersesat di kawasan perkebunan di wilayah Kecamatan Culamega berbatasan dengan Bojonggambir.

“Iya kami terima informasinya termasuk berkoordinasi dengan Polsek Bojonggambir, ternyata menurut laporan warga setempat ada mobil yang ditumpangi warga Jakarta yang selip di jalan tanah berlubang,” kata Iteng kepada Radar, Minggu (4/10).

Dia menambahkan, pengendara mobil asal Jakarta tersebut tidak mengalami apa-apa, semuanya dalam keadaan baik-baik saja saat ditemukan oleh warga pada Minggu pagi.

“Jadi hanya tersesat karena mobilnya tidak bisa jalan akibat selip di jalan tanah berlubang,” ujarnya kepada Radar, Minggu (4/10).

Tokoh Pemuda Kecamatan Culamega Andi Muhibin menuturkan, tujuan warga Jakarta tersebut ke rumah temannya di Cikuya Kecamatan Culamega, karena tidak dapat komunikasi dengan temannya ia memutuskan pergi ke Tasik dengan panduan aplikasi navigasi sebagai petunjuk arah.

“Baru pertama kali jadi tidak tahu jalan, pas kebetulan pakai google map, malah tersesat dan mobilnya malah terjebak selip di jalan tanah berlubang yang jauh dari pemukiman warga hingga akhirnya tidur di mobil,” tutur dia.

Dia menambahkan, pertama kali yang menemukan mobil warga Jakarta tersebut adalah petani yang mau berkebun. Kemudian memberitahu kepada warga lainnya untuk memberikan pertolongan.

Baca juga : 4 Siswa MAN 4 Tasikmalaya Ikuti Lomba Karya Ilmiyah Tingkat Nasional

“Langsung dibantu, mobilnya didorong dari jalan berlubang supaya bisa kembali jalan. Kami pakai tambang untuk menariknya,” ujar dia.

Lanjut dia, lokasi yang dituju dua pemuda dengan titik mereka mogok sangat jauh. Karena warga asal Jakarta ini mengambil jalur yang salah sehingga tersesat masuk ke perkebunan jauh dari permukiman warga. “Kita kasih tahu lokasi tempat yang dicari warga Jakarta ini, akhirnya ketemu,” ujarnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.