2 Ruang Kelas SDN Cigorowong Cisayong Tasik Rusak Ditimpa Pohon

108
0

KABUPATEN TASIK – Hujan deras disertai angin kencang hingga menyebabkan bencana alam kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (3/2) sore.

Kali ini, bencana bencana alam ini menyebabkan pohon tumbang yang menyebabkan 2 ruangan kelas SDN 3 Cigorowong rusak.

Danramil 1207/Cisayong, Kapten Inf Handriyono Sip mengatakan, bangunan kelas yang tertimpa pohon ini terjadi di Kampung Sukamaju, RT 01, RW 03, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong.

“Pohon tumbang menimpa atap kelas ini terjadi pukul 14.30 WIB saat hujan deras disertai angin. Pohon tumbang ini menimpa bangunan atap sekolah. 2 ruangan bagian atapnya jebol,” ujarnya kepada wartawan, Senin (3/2) sore.

Terang dia, saat ini babinsa dan warga sekitar SD sedang melaksanakan pembersihan serta pemotongan pohon yang menimpa atap bangunan SD itu. “Korban jiwa tidak ada. Tapi kerusakan material atap di 2 bangunan itu,” terangnya.

Dia berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Masyarakat juga kita ingatkan agar turut menjaga dan memelihara kondisi pohon pohon di sekitar pemukimannya,” pesannya.

Jelas dia, atap genting bangunan SD itu jebol tetapi beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada siswa.

Namun di dalam ruangan kelas itu banyak pecahan genting dan kondisi dalam kelas berantakan.

“Kami telah berkoordinasi dengan sekolah dan petugas dari BPBD serta warga untuk membersihkan ruangan termasuk memotong pohon tumbang itu,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.