2 Ruas Jalan Tol Alami Peningkatan Arus Lalin, Polisi Beberkan Data

16

PURWAKARTA – Dua ruas jalan Tol Cipali dan Tol Cipularang menunjukan peningkatan.

Arus kendaraan menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurut pantauan Kepala Satuan Lalulintas Polisi Resor Purwakarta, Ajun Komisaris Ricky Adipratama, kenaikan arus kendaraan sejauh ini masih relatif normal.

“Rata-rata di sejumlah ruas tol di Purwakarta masih normal, baik dari arah Jakarta atau sebaliknya Bandung dan Cirebon,” katanya, kepada awak media.

Karena dalam batas normal, kenaikan kendaraan itu diakui belum sampai menimbulkan kemacetan. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, kepolisian bersama sejumlah instansi pemerintah membangun pos khusus di pintu Tol Cikopo.

Kendaraan yang melintas di kedua ruas tersebut didominasi kendaraan dari arah Jakarta. Arus kendaraan tersebut lebih banyak yang mengarah ke Bandung dibandingkan ke arah Cirebon.

Diduga, kendaraan tersebut mengangkut para wisatawan yang akan berlibur di Bandung dan sekitarnya.

Ricky memperkirakan arus kendaraan meningkat signifikan mendekati hari Natal hingga pergantian tahun meskipun tidak sebanyak saat Lebaran.

“Kenaikannya tidak akan terlalu banyak. Diprediksi lebih banyak yang berlibur,” katanya.

Menurut data kepolisian hingga pukul 12.00, jumlah kendaraan tercatat sebanyak 2.999 unit di gerbang tol Cikampek dengan antrean sekitar 6-8 kendaraan.

Sementara di gerbang tol Sadang dan tol Jatiluhur jumlahnya masing-masing mencapai 1.665 dan 1.589 kendaraan dengan antrean sekitar 4-6 kendaraan.

Kendaraan yang melintas di jalan-jalan protokol wilayah Kabupaten Purwakarta terpantau dalam kecepatan rata-rata 80 kilometer per jam.

Hingga saat itu, polisi belum mendapatkan laporan kejadian menonjol seperti kecelakaan dan sebagainya.

(son/rmol/pojokjabar)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.