2 Rumah di Mangkubumi Kota Tasik Disambar Petir, 2 Penghuninya Luka-Luka

1580
0

KOTA TASIK – Cuaca ekstrim hujan deras disertai angin kencang, Selasa (25/02) sore di Kota Tasikmalaya juga menyebabkan 2 rumah di RT02, RW02, Kampung Sukahening, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, rusak parah disambar petir pukul 15.30 WIB.

Sebanyak 2 penghuni rumah mengalami luka-luka. Mereka adalah Munawaroh (92) yang mengalami luka bakar di punggungnya, dan Widiasari (22), keningnya terluka akibat pecahan kaca. Penghuni lainnya, Aan Nurjanah (52) mengalami syok.

Sedangkan penghuni rumah lainnya, Meilani (22), baik-baik saja.

Kedua rumah itu bersebelahan dan temboknya saling menempel. Di rumah pertama, dihuni Munawaroh, Widiasari dan Aan Nurjanah.

Sedangkan di rumah sebelahnya dihuni Memilina. Pantauan di lokasi, rumah pertama yang mengalami kerusakan parah.

Di rumah pertama ini selain atapnya ambrol, juga terdapat bekas kabel listrik yang terbakar tersambung ke televisi. Saking kilatnya dahsyat, televisi dan lemari tempat televisi berada sampai terguling. Kaca rumah pun pada pecah.

Sedangkan di rumah satunya lagi, selain kabel listrik yang tersambung ke meteran listrik terbakar, juga atap kamarnya ambruk.

Untungnya dari kejadian di kedu rumah ini tak ada korban jiwa. Namun sempat membuat heboh warga sekitar rumah.

“Tadi saya lagi Salat Ashar di masjid dekat rumah tersebut. Terdengar suara menggelegar dari rumah itu. Lalu pas kami lihat seperti ada percikan dahsyat lalu keluar asap mengepul dari dalam rumah itu,” ujar saksi kejadian, Diman (53 ) kepada radartasikmalaya.com.

Pemilik kedua rumah tersebut, Habibulloh (52) menuturkan, saat kejadian dia baru saja meninggalkan rumah untuk bergegas berangkat ke pasar.

“Saat itu lagi kumpul di tengah rumah. Televisinya mati hanya listriknya tersambung,” tuturnya.

Terang dia, saat baru sampai di ujung gank rumahnya, dia mendengar suara menggelegar dan ada percikan api dari dalam rumah.

Dia pun langsung bergegas kembali ke dalam rumah sambil berteriak meminta pertolongan warga.

“Yang rusak ada meja, televisi, lemari, kaca dan lain sebagainya. Untungnya Alhamdulillah mertua saya, menantu dan istri saya selamat. Ada yang luka-luka saja dan kaget. Insya Allah sehat kembali,” sambungnya.

Bidan Puskesmas Kecamatan Mangkubumi, Pipih Sopiah menandaskan, para korban saat ini telah mendapatkan perawatan dan pengobatan. “Kedepan paling kami lakukan pemantauan dan observasi dulu,” tandasnya.

Sedangkan di lokasi kejadian, terpantau aparat kepolisian, TNI dan BPBD sedang melakukan pendataan.

Sementara itu petugas PLN sedang berusaha kembali menyalakan aliran listrik di lokasi itu. Karena lebih dari 10 rumah mengalami mati listrik dan informasinya belasan televisi di dekat lokasi itu juga mengalami kerusakan.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.