2 Sample PDP Corona Warga Kota Tasik Dikirim ke Jakarta Siang Ini

379
0

KOTA TASIK – Juru Bicara Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, 2 orang warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan telah dikarantina di ruang isolasi RSUD dr Soekardjo Kota Tasik, pukul 10.00 diambil sample darahnya untuk segera dikirim ke Jakarta, siang ini.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah 2 PDP ini positif Corona atau negatif Corona.

Pasalnya, hingga kini yang bisa menentukan PDP positif atau negatif adalah Laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Berita terkait : 2 Warga Kota Tasik PDP Corona Diisolasi di RSUD dr Soekardjo, Total Terduga 43

“Mudah-mudahan dari 2 yang PDP ini hasilnya negatif. Sehingga tidak menjadi Covid-19 konfirmasi statusnya,” harap Uus kepada radartasikamalaya.com yang ditemui di rumahnya, Jumat (20/03) pagi.

Kalau statusnya naik menjadi Covid-19 konfirmasi, maka perlu penanganan yang lebih khusus.

“Makanya mudah-mudahan hasil laboratoriumnya negatif dan masyarakat jangan panik dulu,” terangnya.

Karena, tegas dia, status ODP bisa isolasi secara mandiri. “Namun apa boleh buat jika statusnya sudah naik menjadi PDP harus kita isolasi untuk menghindari kontak dengan masyarakat agar penyebarannya tak tinggi,” tegasnya.

Meski demikian, tambah dia, untuk kepastiannya apakah 2 PDP itu negatif corona atau positif corona, tetap harus dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan sample-nya akan dikirim pihaknya ke kementerian.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.