2 Santri Cipasung Warga Kota Banjar di-Swab Test

1819
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

DUA santri asal Kota Banjar yang menuntut ilmu di Ponpes Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (30/9), menjalani swab test. Tes dilaksanakan Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Budi Hendrawan mengatakan kedua santri Cipasung asli warga Banjar. Mereka disinyalir kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya keduanya satu kamar dan satu kobong dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga langsung dilakukan tes swab,” ujar dia kepada wartawan.

Menurut dia, swab test dilakukan untuk memastikan keduanya aman dari penularan Covid-19. Setelah mengikuti swab test, mereka harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca juga : Wisata Bulaksawah Terus Dikaji Pemkot Banjar

Menurut Budi, keduanya sehat dan tidak ada gejala apa pun. Pihak keluarga diimbau memantau anaknya masing-masing agar tidak keluar rumah sambil menunggu hasilnya dari Labkesda Provinsi Jabar.

Loading...

“Mudah-mudahan hasilnya negatif, karena saat ini sudah ada dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh,” jelasnya.

Budi menambahkan sudah beberapa hari ini tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Dia berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif lagi.

“Alhamdulillah belum ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini. Kedua keluarga santri itu juga di-rapid test, namun hasilnya reaktif semua,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.