2 Spesialis Curanmor di Garut Diringkus SatReskrim

65
0

KARANGPAWITAN – Tim Jatanras Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Garut menangkap dua spesialis pencurian sepeda motor yang biasa beroperasi di wilayah Garut.

Dari tangan pelaku SF (41) dan Dh (42), polisi juga menyita tiga unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan kedu pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Banyuresmi Rabu siang (11/12).

Penangkapan kedua spesialis pencuri motor berawal dari laporan seorang petani yang kehilangan motor saat tengah menggarap sawahnya.

“Laporan kami terima Rabu sekitar pukul 11.00. Dari laporan itu kami langsung kembangkan untuk mengejar pelaku,” katanya.

Pihaknya pun berhasil mengidentifikasi pelaku. Hari itu juga polisi mengejar dan menangkap kedua pelaku. “Kami tangkap di rumah pelaku masing-masing,” ujarnya.

Maradona menerangkan saat penangkapan, kedua pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya. Hal itu karena mereka sempat mau melarikan diri.

“Kami berikan tindakan tegas dan terukur karena keduanya mencoba lari saat kami minta menunjukan barang bukti,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa tiga unit motor merek Honda Beat. Selain itu, polisi juga mengamankan kunci letter T yang jadi senjata tersangka saat beroperasi.

Sementara itu, polisi saat ini memburu pelaku lain yang berperan sebagai penadah barang curian. Diduga masih banyak kendaraan bermotor lain hasil kejahatan SF dan Dh yang kini ada di tangan penadah.

“Kami kenakan pasal 363 Juntco Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.