2 Warga Kota Tasik PDP Corona Diisolasi di RSUD dr Soekardjo, Total Terduga 43

9690
1

KOTA TASIK – 2 orang warga Kota Tasik masuk pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus (Covid-19).

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasik, Uus Supangat yang ditemui di rumahnya, Jumat (20/03) pagi.

“Untuk di Kota Tasikmalaya, hal ini sudah harus menjadi perhatian kita semua. Kita sangat memahami ada lonjakan sesuai dengan prediksi kita dan mudah-mudahan tak terus menjadi banyak,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

“Namun walaupun demikian suka tidak suka, mau tidak mau, untuk PDP di Kota Tasik saat ini sudah ada 2 orang. Saat ini sudah ditangani tim medis di ruang isolasi RSUD dr Soekarjdo,” sambungnya.

Terang Uus yang juga Kadinkes Kota Tasik ini, hingga Jumat Pagi terjadi lonjakan warga dengan status Orang dalam Pemantauan (ODP).

Awalnya, 2 orang pria tersebut berstatus ODP. Lalu, Kamis (19/03) sore, mereka masuk ruang isolasi.

Loading...

Kemudian, kata Uus, setelah melewati berbagai pemeriksaan tim Medis Gerak Cepat RSUD dr Soekarjdo, tadi pagi hasilnya sudah diketahui dan status mereka dinaikkan menjadi PDP.

“Untuk yang ODP ini memang ada kenaikan yang sangat signifikan. Kemarin kita masih ada 22 orang, tetapi update pagi hari ini (Jumat, 20/03) jumlah ODP sudah mencapai 41 orang,” terangnya.

Beber dia, dari 41 ODP itu sebanyak 33 ODP masih dalam pemantauan, dan sisanya 8 orang sembuh.

“Jadi, 41 ODP, dan 2 PDP. Jadi terkait Covid-19 ini total keseluruhannya 43 orang,” bebernya.

Dia menambahkan, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak.

Skenario masyarakat selama 14 hari agar tak mendekati keramaian atau kerumunan massa, serta pelajar belajar di rumah, harus benar-benar ditaati.

“Ini mudah-mudahan bisa lebih peduli lagi bahwa betul-betul untuk melaksanakan anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk mengurangi aktivitas sosialnnya kemudian juga melaksanakan social distance-nya ini dengan baik,” harapnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.