20 Guru SD & PAUD di Karangpawitan Garut Positif Corona

192
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

TAROGONG KIDUL – Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mencatat ada 20 orang tenaga pendidik yang bertugas di Kecamatan Karangpawitan positif Covid-19.

“Dari 20 yang positif merupakan guru di SD dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr Leli Yuliani kepada wartawan, Jumat (6/11).

Leli menerangkan guru SD yang terpapar jumlahnya 14 orang. Mereka terpapar dari salah seorang guru yang sebelumnya sakit dan dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi sebelumnya ada salah satu guru sakit, ketika diperiksa positif. Kami langsung lakukan tracking dan tracing kepada guru yang lain dan ditemukan 13 orang positif,” ujarnya.

Leli menerangkan para guru yang diketahui positif karena sebelumnya melaksanakan piket bersama di sekolah dengan guru yang pertama diketahui positif.

“Saat ini seluruh guru sedang menjalani isolasi mandiri. Semua guru yang dinyatakan positif Covid-19 ini tanpa gejala, jadi tidak ada penyakit penyertanya,” jelasnya.

Sementara untuk enam guru PAUD, kata dia, diketahui positif ketika dilakukan rapid test atau uji cepat di salah satu kegiatan. Hasil rapid tes menunjukkan mereka reaktif.

Loading...

Baca juga : Revitalisasi Situ Bagendit Garut Selesai 2021

Enam guru itu kemudian menjalani swab test dan diketahui positif Covid-19. “Seluruh guru PAUD yang dinyatakan positif Covid-19 ini juga sekarang menjalani isolasi dan mereka juga tanpa gejala,” terangnya.

Leli menyebut, meski ada 20 orang guru dinyatakan positif Covid-19, ia memastikan tidak ada siswa yang ikut terpapar.

Walau status mereka sebagai guru, namun kegiatan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Garut hingga saat ini belum dilaksanakan.

“Jadi para guru ini memang tidak pernah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka. Jadi dipastikan tidak ada siswa yang terpapar. Saat ini tim kami masih melakukan tracking dan tracing kepada mereka yang sempat melakukan kontak erat dengan para guru,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.