20 Ormas Beri Dukungan Moral

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sejumlah spanduk bertuliskan dukungan serta ungkapan terima kasih terhadap Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman memenuhi pagar Kantor Bale Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun Kecamatan Bungursari, tadi malam (15/8).

Sebanyak 20 organisasi kemasyarakatan (ormas) memberikan dukungan moral pasca diperiksanya orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (14/8).

Ketua Solidaritas Warga Pribumi (SWAP) Adang Isu mengatakan pemasangan spanduk sebagai upaya meyakinkan masyarakat bahwa keberangkatan wali kota ke Jakarta untuk memenuhi panggilan KPK sebagai saksi. ”Kita ingin masyarakat tidak dulu menjustifikasi, sebelum semuanya pasti. Hindarilah opini dan prasangka buruk,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan aksi moral ini, agar tidak terjadi asumsi sepihak di masyarakat. “Kami harap masyarakat cerdas menyikapinya, karena masih banyak berbagai kemungkinan,” tegasnya.

Adang menambahkan selama ini pembangunan dibawah kepemimpinan H Budi sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. Dia mengajak masyarakat arif dan bijak, supaya tidak tergiring opini negatif yang berkembang saat ini.
“Kita sadari lesatan pembangunan dibawah kepemimpinan H Budi begitu terasa. Maka seharusnya kita bersyukur beliau memimpin Kota Tasik,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Al-Asyari mendukung terhadap pemerintah daerah saat ini. Dimana sudah berpihak terhadap guru madrasah dan memberi semangat dalam meningkatkan kualitas para guru. “Di banding daerah lain, saya kira Kota Tasikmalaya telah menjadi contoh bagi daerah lain dengan memberikan tunjangan walau belum maksimal,” tuturnya.

Asep berharap gerakan dukungan moril ini dapat meminimalisir opini liar yang berkembang. Dengan memberi informasi seimbang sebagai pertimbangan masyarakat dalam menerima informasi hujatan bahkan tuduhan lainnya terhadap Pemkot.
“Contoh lain saat kami di­tunjuk menjadi tuan rumah Por­seni Guru Madrasah Ting­kat Jabar Tahun 2020, itu juga merupakan bagian dari support pemerintah kota,” pungkasnya.(igi)

loading...