200 Orang Terpisah dari Keluarganya Saat Berlibur di Pangandaran

99
0
BERLIBUR. Sejumlah wisatawan berlibur di Pantai Pangandaran. Tercatat sekitar 200 orang terpisah dari keluarganya saat berlibur di sana. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
BERLIBUR. Sejumlah wisatawan berlibur di Pantai Pangandaran. Tercatat sekitar 200 orang terpisah dari keluarganya saat berlibur di sana. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Balawista Kabupaten Pangandaran mencatat, setidaknya ada 20 orang yang terpisah dari keluarganya dalam satu hari saat berlibur di Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Balawista Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan bahwa kebanyakan yang terpisah dari keluarganya adalah anak-anak.

”Tapi yang dewasa juga ada, biasanya kita langsung umumkan lewat pengeras suara jika ada yang kehilangan sanak keluarganya,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (2/1).

Menurut Asep, dalam satu hari saja setidaknya ada 20 orang yang lepas atau kehilangan keluarganya saat berlibur.

”Rata-rata bisa dipertemukan kembali. Kejadian seperti itu biasanya karena banyaknya jumlah wisatawan di satu objek wisata,” ujarnya.

Jika ditotalkan, kata ia, jumlah orang yang terpisah dari keluarganya mencapai sekitar 200 orang lebih sejak libur Natal kemarin. ”Tapi detailnya belum pasti, tapi jumlahnya sekitar itu (200, Red),” jelasnya.

Namun sejauh ini pihaknya belum menerima adanya wisatawan yang kecopetan saat berlibur.

”Kalau soal itu kita nihil laporan, tapi mungkin saja ada yang melapor langsung ke pihak kepolisian,” terangnya.

Ia menghimbau wisatawan untuk menjaga baik-baik sanak keluarganya saat berlibur di Pangandaran. ”Karena objek wisata Pangandaran masih akan ramai sampai akhir pekan nanti,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.