Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

200 Warga Kota Tasik yang Kontak dengan Dokter Positif Corona Jalani Swab Test

1117
0
radartasikmalaya
Warga yang kontak erat di dokter positif covid-19 di 3 Faskes saat jalani dirapid test dan swab test di Kantor Dinkes Kota Tasik, Senin (14/09) siang. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sebanyak 200 orang lebih yang terdiri dari pegawai, keluarga dan pasien yang kontak erat dengan para dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 di 3 fasilitas kesehatan (faskes) Kota Tasikmalaya, mulai dites cepat dan swab test.

Proses tes cepat (rapid test) dan swab test itu dilakukan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Senin (14/09) pagi.

Terpantau, ratusan orang hasil tracing itu berbaris untuk ditest. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat.

Kata Uus, yang ditemui radartasikmalaya.com usai peresmian gedung Mitra Batik di RSUD untuk khusus isolasi Covid, hasilnya akan diketahui dalam beberapa hari kedepan.

“Ya memang benar untuk mereka yang tertracing kita fasilitasi testnya. Karena memang itu menjadi kewajiban kita menggali kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif,” katanya.

Terang dia, untuk faskes tempat para dokter yang terkonfirmasi positif bekerja seperti RSIA dan klinik masih belum dibuka karena sterilisasi sedang berlangsung. Kalau Puskesmas Cihideung sudah kembali normal.

“Hari ini Alhamdulillah tak ada perkembangan kasus lagi. Totalnya masih 10 pasien yang kita karantina. Namun ada penambahan 1 pasien positif yang meninggal kemarin Sabtu (12/09),” terangnya.

Uus menambahkan, untuk pasien positif yang meninggal kemarin adalah berasal dari klaster keluarga (dokter). Totalnya ada 5 orang di keluarga tersebut yang tertular.

“Tapi mereka semua sudah diisolasi dan kondisinya terus membaik. Mereka tertular karena kebetulan ada keluarganya yang baru pulang dari luar kota. Lalu bertemu yang lainnya saat acara keluarga,” tambahnya.

Sedangkan keluarga beberapa dokter lainnya dan perawat gigi yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ditest swab dan hasilnya negatif.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

200 Orang Pegawai & Keluarga RSIA di Kota Tasik Sudah Di-Tracking Dinkes, Hasilnya Nunggu..

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.