201 Calon Paskibraka Bersaing Menuju Tingkat Provinsi

359
0

KOTA TASIK – Bertempat di Gor Sukapura Dadaha, sebanyak 201 pelajar dari SMK/SMA/MA se-Kota Tasikmalaya, mengikuti seleksi penjaringan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tasikmalaya, Jumat (30/3).

Proses seleksi berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (30/3) hingga Minggu (31/3) dengan tahapan seleksi seperti test TPA dan TPU, wawancara, tes PBBAB, hingga tes fisik.

Seleksi Paskibraka ini nantinya akan memilih 50 peserta Paskibraka yang akan bertugas di tingkat Kota Tasikmalaya.

Tiga peserta terbaik akan mengikuti seleksi Paskibraka lanjutan ke tingkat nasional.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tasikmalaya, Reza Fauzi Fajrin SE mengharapkan, proses seleksi yang dilakukan bisa menghasilkan SDM yang benar-benar berkualitas.

Pasalnya, tambah Reza, tahun ini terjadi pengurangan kuota untuk Kota Tasikmalaya.

“Tahun lalu kami mengirim 2 putra 2 putri ke provinsi, dan Alhamdulillah satu masuk ke tingkat nasional. Tapi untuk tahun ini ada pengurangan jadi 2 putra 1 putri. Otomatis harus lebih selektif lagi agar yang terpilih betul-betul berkualitas dan bisa maju lagi ke tingkat nasional,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Undang Hendiana dalam sambutan tertulisnya mengharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan insan-insan yang berkualitas sebagai salah satu potensi bangsa dalam meraih keberhasilan pembangunan.

“Kualitas masa depan ditentukan oleh bagaimana karakter pemudanya hari ini. Untuk itu harus terus dikuatkan dan diberdayakan agar bisa bersaing di dunia global, salah satunya dengan kegiatan ini,” ujarnya. (sal)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.