Beranda Kota Tasik 2018, Kota Tasik Kucurkan Rp66 M Dana Hibah untuk Ormas dan LSM

2018, Kota Tasik Kucurkan Rp66 M Dana Hibah untuk Ormas dan LSM

250
BERBAGI
PENGARAHAN. Pembicara dari BPKAD memberikan pengarahan dalam Bintek dana hibah untuk Ormas dan LSM, Kamis (22/2/2018) di Pendopo Tasikmalaya. (foto; arif/radartasikmalaya.com)

TASIK – Berlokasi di Pendopo Tasikmalaya, BPKAD dan Kesbangpol Kota Tasikmalaya menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) tentang pengelolaan bantuan hibah bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tahun anggaran 2018, Kamis (22/2) Siang.

Anggaran APBD yang dikucurkan untuk Ormas dan LSM mencapai Rp66 Miliar untuk 113 Ormas dan LSM di Kota Tasikmalaya.

Dalam hal pengajuan anggaran akan melalui tahapan, dengan pengajuan proposal awal terlebih dahulu, serta pemenuhan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Sekretaris BPKAD Kota Tasikmalaya, Apep Yosa menuturkan, LSM dan Ormas bisa mengajukan proposal terlebih dahulu yang ditujukan ke Wali Kota ke bagian TU di SKPD terkait.

Terkait dengan hibah yang akan diberikan kepada LSM dan Ormas serta memudahkan dalam proses pencairan anggaran, pihaknya akan menghadirkan aplikasi Sabilulungan, di tahun 2019.

“Aplikasi ini merupkan rekomendask dari KPK. Suatu terobosan dalam memudahkan melihat proses kegiatan dan anggaran bagi para LSM dan Ormas. Masyarakat pun bisa mengunduh aplikasi Sabilulungan dan melihat kegiatan dan anggaran yang dilakukan LSM dan Ormas yang mendapat hibah,” ujar Apep Yosa.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, H Deni Diyana mengatakan, anggaran hibah yang diberikan kepada Ormas dan LSM harus digunakan sebagaimana fungsinya.

“Kami akan tetap mengawasi dalam segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Ormas dan LSM, jika ada penyimpangan kami akan memberikan peringatan serta pembinaan terlebih dahulu,” ujarnya. (rif)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.